WidodoWirawan.Com

Puasa pertama ga fit deh…

7 Komentar


Kondisi puasa hari pertama ini, aku ga begitu fit, secara baru pemulihan sakit sejak dari Jakarta, menengok anak istri. Ya, Jumat kemarin aku ke Jakarta naik Progo dan syukurnya tidak kebagian tempat duduk, jadi lesehan di depan toilet bergerombolan dengan penumpang lain. Baru kali ini naik Progo seru banget. Nanti aku ceritakan di jurnal lain ya.

Kali ini aku cerita tentang kondisi yang ga fit dan agenda di Jakarta kemarin dulu. Iya, Jakarta beberapa hari kemarin cuacanya agak aneh, ujan panas ga jelas, malam dan dini harinya dingin banget, mana Ahad malamnya ada acara pengajian menyambut puasa lagi, dan oleh warga sekitar dipaksa ikut serta, sambil kedinginan dan batuk batuk, ga betah sama sekali nyimak acaranya yang hanya berisi kata-kata sambutan, dan sampai-sampai makanannya pun ga aku sentuh, walau pun sudah dibawain istri ke rumah, itu soto Lamongan nganggur basi sampai pagi. Ya, puncak sakitku Ahad malam dan dini harinya.

Harusnya pulang ke Jogja Senin sore, eh, badan ga bisa diajak kompromi, masih goyang buat berdiri dan masih keringatan dingin gitu. Ya, udah, aku izin ke atasan ga pulang dulu sampai agak fit dikitlah. Ya, walau pun masih sakit, Senin itu aku paksakan juga untuk ngajak istri ke RS Fatmawati buat imunisasi Nadif dan mengkonsultasikan masalah tumbuh kembangnya. Secara hari Sabtu sore seputaran Ragunan hujan lebat dan hari Ahadnya aku nemanin istri belanja ke Pejaten Village, dan di sana kami hampir kena tipu sales kompor ga jelas, nanti aku ceritakan juga deh. OK, di Fatmawati, kami ke Klinik Griya Husada, poliklinik eksekutif, semacam sayap bisnisnya RS Fatmawati kali ya. Ternyata cukup memuaskanlah, apalagi dokter anaknya komunikatif dan ga galak. Sukses juga akhirnya buat meriksain anak yang sudah direncanakan cukup lama.

Selain mengobati rasa kangen ke anak istri dan meriksain Nadif, juga ada keperluan melakukan vaksinasi Hepatitis yang kedua buat istri dan suntik KB 3 bulanan, hehe… ya itung-itung menghematlah bawa vaksin sendiri dari tempat kerja.

OK-lah, aku sudah puas dengan agenda yang tuntas walau pun badan ga bisa terlalu kompromi. Selasa pagi, aku pulang ke Jogja pake Taksaka biar agak “nyaman” dikiiit…alhamdulillah nyampe rumah pas azan Isya setelah nyambung pake Trans Jogja yang alon-alon asal kelakon, dan sudah masuk bulan Ramadlan hari pertama ternyata. Marhaban ya Ramadlan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman muslim, semoga menjadi semakin sehat dan bersih dengan berpuasa.

Iklan

7 thoughts on “Puasa pertama ga fit deh…

  1. met bpuasa mas. Pasti berat ya hidup jauh dari anak istri.

  2. Mudah2an…hari ke-2 ini fit mas!

  3. Assalamualaikum, semoga sekarang sudah fit.. 🙂

  4. Semua: udah kok, cuma tinggal pilek dikit aja 😀

  5. hiya… hayo bburu pahala romadhon! ~brapi2 mode: on~

  6. Pak dokter perlu cari dokter juga yah? ~garuk2 kpala~

  7. dokter bukan malaikat kan?

    justru dokter paling rentan sakit, karena selalu ketemu pasien yang penyakitan, kerjanya serabutan menuruti kemauan pasien, hahaha….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s