Profil Pemilik Blog


Kenalkan. Saya Widodo Wirawan. Biasa dipanggil Widodo atau Dodo. Saat ini saya berdomisili di Sleman, Jogjakarta. Bekerja full timer di sebuah RS swasta di wilayah timur Kabupaten Sleman. Saat ini saya dikarunia satu istri dan 2 orang putri.

Ketertarikan saya saat ini meliputi bidang informasi dan teknologi, kedokteran dan kesehatan, serta manajemen dan kebijakan terkait dunia kesehatan itu sendiri. Selain itu saya juga berkonsentrasi menambah ilmu dan berbagi pengalaman mengenai ketunarunguan, karena saya beruntung dikarunia seorang  anak yang tuna rungu.

Semoga blog saya ini bisa berguna bagi pembacanya.

Lihat profil Widodo Wirawan di LinkedIn

Iklan

14 tanggapan untuk “Profil Pemilik Blog”

    1. Ada baiknya utk mendetoks toksin2 yg terdapat di vaksin tsb. Ketika penyebabnya dihilangkan, maka penyakit yg disebabkannya pula akan sembuh.

      1. terus terang saya tidak mengerti dengan istilah mendetoks toksin pada vaksin, bisa anda jelaskan caranya, dan apa saja yang dimaksud dengan toksin pada vaksin itu?

        Lalu,menurut anda bila penyebab tulinya anak saya adalah vaksin itu, mengapa harus didetoks? kan ga vaksin? atau bagaimana menurut anda?

        Makasih…

    2. Terimakasih kunjungan dan referensinya Mas/Mba Salam. alangkah lebih baik identitas anda lebih jelas tidak bersembunyi seperti ini 😀

      Saya ga tahu apakah anda seorang dokter atau masyarakat awam. Bila anda dokter berarti Anda telah melupakan ilmu dasar anda. Bila masyarakat awam lebih baik anda tahu sedikit mengenai fungsi vaksin. Silakan baca kompilasi di blog saya ini (dan jangan lupa baca juga komentar-kometarnya biar anda paham, ini link-nya:

      http://to.ly/jHtM dan http://to.ly/jHu7

      Saya juga sudah cari beberapa berita mengenai hubungan ketulian dengan vaksin. Itu pun masih belum jelas, yaitu pada vaksin MMR sedang anak saya ga saya saya vaksin MMR karena ga ada uang cukup waktu itu. Jadi sebenarnya vaksin apa yang menyebabkan ketulian. Dan apakah ada angka statistiknya? karena ada sekian banyak anak yang divaksin, namun berapa banyak yang tuli? Untuk diketahui sebagian besar tuli pada anak-anak-anak adalah karena kasus ketika hamil seperti infeksi rubella dan CMV, dan dibeberapa negara maju sudah ada skirining pendengaran pada bayi yang baru lahir. Jadi masih meragukan apakah vaksin menyebabkan ketulian secara signifikan padahal bayinya sendiri belum divaksin.

      http://www.telegraph.co.uk/health/healthnews/9521728/Rogue-strain-of-MMR-vaccine-caused-deafness.html

      1. Jadi kalau mendapatkan vaksin campak mesti jadi tunarungu, begitu? bisa anda jelaskan sebabnya? karena ada sekian ratus juta anak yang divaksinasi campak, mengapa tidak menderita tuna rungu? apalagi zaman sekarang di RS besar sudah dilakukan skrining gangguan pendengaran sebelum anak diimunisasi, jadi bisa anda jelaskan hal itu?

      2. O, ya selain itu, sebelum anda berprasangka yang ndak-ndak. Bahwa saya memang pendukung vaksinasi,namun saya mendukung dengan keilmuan saya, dan tidak mustahil itu akan berubah bila sudah ada bukti yang lebih kuat. Yang penting jangan menggeneralisir semua vaksin itu jelek, saya saja tidak menggeneralisir kalau semua yang menempuh jalur alternatif itu jelek. Jadi seimbang saja. Anda bisa baca di http://zulliesikawati.wordpress.com/2011/01/22/2033/ atau di http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/05/22/bahaya-vaksinasi-yang-harus-kita-waspadai-459199.html agar kita tidak melakukan sesuatu tanpa ilmu dan hanya menduga-duga saja.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s