WidodoWirawan.Com

Stylish MPer Award – Lebih dalam tentang diri saya

48 Komentar


Beberapa lama ga ngempi secara aktif, eh, kok tahu-tahu dapat PR dari mba Romekasari, mba Ratna Susanti, dan mba Ida Chairunnisa Hidayat. Mana PR saya di dunia nyata lagi seabrek nih…hehehe. Tapi demi mereka karena sudah sangat berkenan menghargai saya yang begini ini, yah, di-ikhlash-in deh ngerja’in PR-nya. Mohon maaf klo baru sempat sekarang πŸ™‚

Buat yang belum baca jurnal mereka yang memberikan PR ini kepada saya, silakan berkunjung ke sini:

Intinya sih menurut saya PR berantai ini supaya antar blogger (baca: MPers) bisa lebih mengenal teman mayanya.

Di dunia nyata saya sebenarnya pernah juga melakukan survey untuk mengumpulkan pendapat orang lain (teman kuliah, teman satu kelompok, bahkan ortu saya sendiri), perspektif mereka terhadap diri saya. Benar deh, lebih banyak jeleknya, hehehe… Itu saya lakukan ketika saya akan menikah, ketika saya agak sulit untuk mendeskripsikan diri saya kepada calon istri saya. Jadinya saya butuh pendapat orang lain.

OK saya mulai aja yah… Mudah-mudahan saya bisa mendeskripsikan pribadi saya yang ter-update. Karena orang kan senantiasa berubah ya… πŸ™‚ Dan sepertinya juga pernah saya jurnalkan juga tentang diri saya, lupa naruh di mana….

Pertama, saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada sahabat saya di MP, meskipun kita belum pernah kopdar, tapi serasa dekat di hati *halah. Buat mereka yang sudah memberikan kehormatan untuk menulis PR ini: mba Romekasari, mba Ratna Susanti, dan mba Ida Chairunnisa Hidayat. Saya malu sebenarnya dengan mereka yang sering berkunjung ke MP saya, tapi mungkin tidak begitu sebaliknya, mohon dimaafkan ya…. πŸ™‚

Kedua, perkenalkan (hehe…) nama saya Widodo Wirawan, orang bilang saya PUJAKESUMA, Putera Jawa Kelahiran Sumatera. Karena Bapak saya asli Jogja, tapi Mama saya asli Riau. Umur saya sekarang 31 tahun, sudah tidak muda lagi kan :-b
Anak sudah dua, masih mau tambah terussss….. istri, mudah-mudahan cuma satu saja. πŸ™‚

Lalu apa saja yang penting dari saya? emang ada yang penting gitu?
Karena cuma terbatas 8 saja untuk mendeskripsikan diri saya, jangan salahkan saya kalau saya ngawur yah, menggabungkan berbagai hal tentang saya, hahaha….

KESATU, hal yang paling menonjol dari pribadi saya adalah saya orang yang ambisius, keras kepala, tapi juga sangat moody, dan untuk sekarang saya butuh sifat moody saya itu untuk bisa menjalankan hidup ini secara seimbang. Namun akibatnya saya kurang bisa menempatkan berbagai macam hal dalam skala prioritas akibat sifat moody saya yang keterlaluan itu. OK, lah… katakan saja moody itu identik dengan pemalas, tapi saya bukan orang yang gampang patah semangat. Memang saat skala moody saya sudah dalam level parah, saya harus berusaha mengumpulkan tenaga dan merumuskan strategi untuk bisa bangkit dan berakselerasi. (bahasa apaan sih ini….)

KEDUA, saya orangnya egois, tapi untunglah di sisi lain saya masih bisa mengasah sifat pengiba/pengasih saya, ga tahan lihat orang menderita. Tapi itu sekali lagi tergantung level moody saya, hehe….

KETIGA, kata orang yang pernah jadi rekan kerja saya, saya itu sifatnya mbossy, maksudnya senang jadi boss. Tapi sebenarnya saya sering berpura-pura aja ga mau, padahal sebenarnya pengen banget. Saya berusaha agar sifat saya ini bisa diubah dengan sisi lain saya yang care dan berusaha akrab, terbuka, dan sejajar dengan anak buah

KEEMPAT, saya mudah terpicu marah oleh hal-hal yang mengusik harga diri dan yang menyangkut kepentingan saya. Saya terkesan ga takut sama siapa pun, hehehe, macan pun saya TELAN, yah tentu saja kalau saya tersesat di hutan, dan ga ada yang harus dimakan selain macan, hahaha….. Untuk ini saya masih terus mengembangkan sikap mawas diri atau memperkuat insight diri saya. Mencoba melihat segala sesuatu dengan memberikan jeda untuk berpikir secara logis dan berhati-hati. Memang akhirnya saya jadi kurang menggebu-gebu, terkesan lambat dan pilin-plan dalam mengambil keputusan. Tapi saya kira engga juga, bingung kan…? hehe…..

KELIMA, saya sangat obsesif terhadap barang-barang milik saya, mungkin bisa dikatakan saya setia gitu, meski kadang suka pelirak-pelirik. Saya bersyukur sekali dengan sifat saya yang ini. Tapi tidak bagi istri saya, barang koleksi saya yang meliputi barang-barang hobby saya sejak SD masih saya simpan sampai sekarang. Kata istri saya, itu RONGSOKAN, hahaha….

KEENAM, saya pendiam? begitu sebagian besar teman saya yang bilang tentang diri saya. Sebenarnya engga, sekali lagi itu tergantung mood saja. Saya termasuk orang yang paling cerewet dan pantang menyerah untuk berdebat sampai menang. Memang saya ga begitu berminat membicarakan hal-hal yang tidak penting bagi saya, karena kan memang saya egois, hehe…

KETUJUH, saya cuek. Benar sekali, saya luar biasa untuk yang satu ini. Sering tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Apalagi bila sedang ada sesuatu hal yang menarik perhatian dan memerlukan konsentrasi saya. Meski pun konsentrasi itu untuk sesuatu hal yang bukan prioritas.

KEDELAPAN, saya sulit konsentrasi, terutama konsentrasi yang sifatnya berkelanjutan, saya mudah mengalami distraksi/pengalihan konsentrasi. Sekilas memang agak bertentangan dengan sifat saya yang ketujuh, cuek itu. Yang saya maknai adalah: cuek saya itu sebenarnya, saya sedang full konsentrasi, hahaha…..

Tuh, kan, banyakan jeleknya kan kepribadian saya, hahaha….

Dan, yang terakhir, dikatakan dalam aturan main, saya harus “balas dendam” kepada 8 (atau 10 nih…) MPers lainnya untuk ngerjain PR ini. Baiklah, dalam hal ini saya menggunakan sikap KEDUA dan KETIGA saya. Saya CUKUPKAN sampai di sini saja. Cukuplah PR ini sampai di sini. OK?! Hehehe….

Iklan

48 thoughts on “Stylish MPer Award – Lebih dalam tentang diri saya

  1. Untung dah kelar

    Pertuminah dulu aah

  2. Oh pak dokter orang separuh Jawa di Riau? Sama dengan menantu kakak saya, orang Jawa di Dumai. Sekarang keponakan saya malah kecangking mukim di Dumai, jadi makin susah buat ketemuan.

    Pak dokter rajin ya mau ngerjain PR begini. PR saya udah tak cuekin aja ah…….

  3. Kecuali yang ke8, kok sama kayak saya ya?

  4. kebalikan dari saya dong. usia “sudah banyak” tapi tetap ngaku masih muda. :))

  5. qqqq…..sama semua sama aku mas…
    *terwakilin sama yang belom ketulis:D

  6. dibanding saya, masih muda mas Widodo kok, hihihi….

  7. iyah, berat deh PR-nya πŸ™‚

  8. usia hidup saya di Riau sebentar lagi hampir sama dengan usia hidup saya di Jawa Bu, insyaAllah…

    sebenarnya masih banyak PR lain dari teman MP πŸ™‚

  9. waahhh masih punya pe er model gini juga nih…. dan belum dikerjain babar blas….:)

  10. menurut saya itu cuma sifat generik saja Pak, cenderung beberapa sama pada beberapa orang, variasi kadarnya saja mungkin yang berbeda…hehe….

  11. bagus itu OT, positif terus…hehe….

  12. yee, mba Ajeng…malah aku yg ngerja'in PR-nya

  13. berapa Pak sekarang? hehe, kayaknya rahasia yah….

  14. hehehe, semakin mirip sebenarnya semakin rawan konflik ya… klo mau cari jodoh sebaiknya cari yang sifatnya berlawanan, ini menurut saya loh…hehe….

  15. hehe, monggo dikerja'in mba….

  16. no.1,2,4 hampir mirip sm saya
    kapan2 kalau saya ke Jogja, boleh lah kita ketemuan πŸ˜‰

  17. boleh sekali Mas, entar tak traktir deh, klo waktunya pas yah…hehe….

  18. iya banyak jeleknya nih pak dokter… *kasihan pasiennya..:P hehehe

  19. lama nian gak melihat mas widodo.. begitu muncul langsung share keterbukaan πŸ™‚
    terimakasih telah berbagi.

  20. saya jujur aja, lebih enak begitu, jadi terima dulu jeleknya, entar klo yg bagus dulu ditampilkan, malah ketipu, hahaha…..

  21. hehe, maklum Pak, lagi “bertapa” jeda sejenak, alias mood ngempi lagi kurang….eh, tahu-tahu udah ada PR keterbukaan ini…

  22. hahahahaha Rafa juga PUJAKESUMA donk πŸ˜€

  23. eh, lahir di mana Rafa? di Pekanbaru?

  24. eh, di Jogja, dink… -___-“
    huwaaaaa muka batak tapi medhok

  25. Baru 31 anak dah 2…

    Nikah muda ya mas?

  26. yang aku sangat ingat adalah ucapan mb iin di sebuah acara di mmtc beberapa tahun lalu. waktu itu aku jadi panitia kebetulan duduk di belakang dan kita baru jadi kontak mp, jadi saya masih penasaran dong dengan 'subhanallahu' πŸ™‚

    Mbak iin bilang ; suami saya itu pendiam dan cenderung cuek dan tidak perhatian, tapi ternyata dia menuliskan hal-hal romantis untuk saya di blognya, seperti puisi.
    ciyeeee :p

  27. Huaaaa terharuuu, udah bikin peer dari saya.

    Makasih ya pakdok, jd lbh mengenal pakdok lg neh. Hehe. Eh, kita sama moody jugaaa hahaha..

    Salam bwt istri, ifa dan nadiv yaaaa.. *eh,anak ke2 bnr kan namany?

  28. huahahaha podo mas tapi nek orang lain bilang sih kowe pelit deh wkwkwkwkwk

  29. menurut saya engga, saya nikah di penghujung umur 25 tahun. nyesel sih telat, harusnya umur 23 gitu deh, hehe….

  30. o, acara itu yah… waduh Mona jadi panitia waktu itu??? *jadi malu…..

  31. sama-sama, makasiiih…..

    anak kedua: Nadifa Kamilia πŸ™‚

  32. Yeeeess, bener. Ifa dan nadiv..

  33. duh aku dah beberapa kali ditimpuk belom ngerjain juga nih hehe kog pada rajin yow…malu deh

  34. gak apa-apa moody yang penting ganteng….lho…lho….???

  35. ralat ya…. bukan nadiv tapi nadif :-b

  36. untuk ga saya timpuk lagi mba, hahaha…..

  37. moody kusnaedi itu bukan ganteng, tapi cantik… :-b

  38. dilihat sih emang kelihatan begitu. Dikelas sih dulu anteng bener..cuman kalau dicermati lagi sibuk sama laptop didepannya hehe….kayaknya bener ya do?

  39. Huehehe. Iya, nadif. Ralat.

    Soalny nadiv itu anak mper jg. Nadiv rafi, putra dari mas agung mbot-teh ida

  40. Siiippp pak, jadi tambah kenal anda. 31 tahun masih muda dibanding saya hihihi. Bentar lagi saya juga mau nulis ah.

  41. aku malah udah 37 thn, Mas Dokter, bentar lagi kepala 4… 😦
    *bikin pengakuan

  42. iya, Mas Agung ada unsur Nadiv juga ya nama anaknnya? slama ini tahunya Rafi….

  43. Maaf kelewat Pak, udah nulis-nya?

  44. Ga nyangka saya Mas, awet muda kok Mas Agus…. πŸ™‚

  45. Wah, sifat jeleknya seabreg-abreg ya?
    sama dong kayak saya.
    Toss!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s