kesehatan, penyakit, tips

TIPS – Mosquito hunting


Aku termasuk orang yang rada sebel sama nyamuk. Apalagi di musim hujan ini, luar biasanya jumlah nyamuk membuat agak parno juga, secara aku sudah pernah kena gejala demam dengue. Apalagi ada Ifa yang masih sangat mungil, ga tega harus digigt nyamuk. Padahal juga udah dikasih kelambu, dipasangi obat nyamuk elektrik 24 jam non stop, eh malah nyamuknya kayaknya udah kebal gitu. Maka tercetuslah keinginan berburu nyamuk. Karena aku sendiri termasuk malas dengan kegiatan 3M (menguras, menutup, menimbun). Jadilah harus ditambah dengan M yang lain yaitu Membunuh…hehehe….

Ada banyak cara untuk membunuh nyamuk yaitu:

  • Dikeplok pake kedua tangan
  • Digampar ke dinding
  • Dipencet pake jari
  • Dll lah…

Nah, aku jadi teringat dengan cara hunting nyamuk waktu masih kecil dulu. Daripada pake raket setrum yang dijual dan rada berbahaya itu. Aku pake cara tradisional yang cukup ampuh untuk memburu nyamuk. Tahu kan…hehehe, iya pake sebuah piring lebar yang dioles minyak goreng secara merata, tipis-tipis aja, setelah itu klo ada nyamuk yang lewat, ya tinggal di kibasin ke arah si nyamuk, dengan mudah si nyamuk akan nempel di piring, menggelepar sebentar kemudian tewaslah si nyamuk… klo mau lebih ekstrim lagi bolehlah dicampur potas dikit, hehehe…

Awal percobaan kemarin, dalam waktu 15 menit sudah bisa memburu 20-an ekor nyamuk, lumayan kan…

Iklan

36 tanggapan untuk “TIPS – Mosquito hunting”

  1. aku punya gamesnya neh pak
    di hp
    seru deh, kalo pake sound bunyinya dorrr..dorr..dorrr
    backgroundnya video di depan kita
    terus nyamuknya warna kuning*gile, nyolok banget nie nyamuk *
    suka asyik sendiri kalo maen
    tapi kata temen temenku…..Norak deh sit!
    huaaa……………..mereka tidak tau serunya memburu maskito

  2. ada cara lain yang cukup bagus juga. Tangkap satu nyamuk, terus kita gantungkan nyamuk itu. Teman-temannya sesama nyamuk akan berpikir: begitulah nasib kita bila mengganggu “ketenangan” manusia (joke ini sudah lama sekali aku denger). Hehe…

  3. Klo pas di Indonesia aku punya cara jitu untuk anti nyamuk, bisa dicoba.
    Jendela dan pintu sebaiknya ditutup sebelum jam 6 sore lalu pasang kipas angin tapi mengarah ke bawah tempat tidur, bisa kipas angin bentuk kotak yg biasa diletakkan di lantai.

    Kalau kita tidur di atas tempat tidur, kita tak terkena angin kipas tapi nyamuk tak bisa sampai ke tempat tidur, terbangnya berat menantang angin. Boleh dicoba! Tapi kipasnya dipasang ke arah kolong ya jangan ke arah kita mlh masuk angin.

  4. pake piring kertas deh… dijamin asik… kqkqkq, dan ringan. Ga perlu khawatir pecah jika jatuh. Mudah ditempel di gagang, sehingga bisa mencapai tempat yang sulit, misalnya di atap rumah atau di sela2 belakang lemari.

  5. jadi inget kalo pas mudik ke rumah Papa Mama di Semarang, aku harus selalu sedia mosquito repellent yg bentuknya lotion, Wid. Soalnya Kayla agak sedikit bermasalah ama tractus respiratorius-nya. Jadi aku berusaha menghindari obat nyamuk yang beraroma gitu … πŸ˜€

    sigh, siapa bilang gampang punya anak ya, Wid? :))

  6. sekarang memang udah jarang sekali pake yang elektrik 24 jam itu mba, walaupun ada yang tidak berbau, ya ngeri aja dengan konsentrasi tinggi pestisidanya klo di ruang tertutup.

    hehe, ga berani nyoba yang lotion, mba, aku sendiri klo pake lotion kadang terasa panas begitu dikulitku. ntar malah dijilat lagi klo dipakein ke Ifa πŸ˜€

    hehe, siapa tuh yang bilang gampang punya anak?

  7. oya?!
    wah, mgkn tergolong yang agak sensitif kali ya, Wid?
    soalnya berdasarkan pengalamanku sih kulitku enggak pa pa diolesin lotion anti nyamuk. atau dasar kulitku yang badak, ya? πŸ˜€

    Jadi selain udah pinter berdiri, Ifa doyan jilat2 tangan, ya? πŸ˜€

    sumpe, Wid.
    Anakmu lucune pooool …
    Kayaknya perkembangan motoriknya cukup pesat, ya?

  8. iya kali mba, hehe…

    iya, Ifa pinter jilat gitu, nah kan berabe tuh klo ntar dijilat tuh lotion….

    hehe, makasih mba, Ifa memang makin ngangenin, memang lebih cepat perkembangan motoriknya, tapi ya itu berimbas pada bobot badannya yang susah naik….

  9. bersyukur aja, Wid.
    dulu pas jamannya Kayla, aku malah dikasih cobaan yang lebih complicated.
    Yaitu udah lah maemnya susah banget (umur 14 bln BBnya=10 kg!). perkembangan motoriknya pun agak telat. Kayla bisa jalan umur 14 bln.

    Jadi memang keliatan lucu.
    Belom bisa jalan tapi udah pinter ngomong dan mulai belajar baca.

    Sekali lagi, jadi orangtua memang 'menyenangkan', ya? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.