WidodoWirawan.Com

Kangen MP – Postingan awal tahun

8 Komentar


Mohon maaf tidak hadir ke hadapan teman-teman MPers beberapa waktu lamanya, cieee….
Iya, benar, bukan apa-apa, selain sibuk bangeeet, dan yang jelas banyak pikiran, termasuk memikirkan tentang tragedi kemanusiaan di Palestin.

Apa lagi sih yang aku pikirkan, kok berat sekali sepertinya! Benar kok memang berat, beraaat sekali… 😀

Hal pertama yang membuat pikiran sangat berat kenapa aku memutuskan tidak posting di MP, terkait dengan tragedi kemanusiaan tersebut, ga sanggup rasanya berleha-leha di depan laptop, sementara banyak nyawa melayang begitu saja, nyawa anak-anak lagi. Diri ini tidak bisa berbuat banyak, sedih…sedih… Sempat juga temanku telepon, “Do, mau berangkat ke Palestin ga?”. Tercekat juga aku mendengarnya. “Ingin sih sebenarnya, ada sponsor ga??” spontan aku jawab. Hari ini juga ada tawaran lagi mau berangkat ke sana. Ga tau lah…berkecamuk pikiran ini…. selain banyak PR pribadi yang belum kelar, aku juga masih banyak utang…katanya klo mati masih berutang, amalnya tidak bisa diterima, hiks…hiks…

Hal kedua yang membuat aku belum segera posting ketika awal tahun baru, adalah aku belum menemukan sebuah berkas penting terkait “rancangan rencana hidup” atau tepatnya keinginan-keinginan dalam hidup ini. Berkas itu aku dan istri tuliskan di sebuah kertas saat pelatihan manajemen keuangan keluarga yang pernah kami ikuti. Inginnya sih, aku mau mengevaluasi komitmen yang kami tuliskan dulu setelah pergantian tahun ini.

Mengapa berkas itu belum bisa diketemukan (atau mungkin memang sudah masuk tempat sampah). Yah, karena di akhir lalu dan awal tahun ini kami sekeluarga juga bersiap-siap pindah rumah lagi… Dan ini pindah rumah untuk kali kelima sepanjang pernikahan kami. Kisah kami tentang pindah-pindah rumah bisa dibaca di sini. Alhamdulillah, pindahan kelima ini kami sudah menempati rumah sendiri, hasil mengemis ke bank. Iya, bank membelikan rumah itu untuk kami, dan kami mencicil setiap bulannya, tentu dengan keuntungan yang telah disepakati. Nama akadnya akad jual beli atau Murabahah.

Jadi hal ketiga yang membuat aku terlalu banyak mikir alias stres, sehingga jadi “malas” posting, terkait erat dengan pembangunan rumah kami.

Hal keempat adalah kelelahan fisik terkait jadwal kerja yang sering berubah secara mendadak beberapa bulan terakhir ini, karena beberapa teman sejawat banyak yang cuti, sehingga aku harus beradaptasi ulang dengan jadwal baru. Huuuh..huuuh…. 🙂

Hal kelima terkait dengan job-job tambahan yang cukup menyita waktu dan pikiran, padahal ga dibayar loh, cuma beramal aja…

Hal terakhir, tentu saja tentang proses kepindahan kami itu sendiri, sampai hari ini, sudah hari kelima, sejak hijrah besar-besaran ke rumah baru, masih kayak kapal pecah saja, berantakan gitu deh…

Mudah-mudahan bisa menyusul dengan postingan dan foto-foto terkait hal-hal di atas.

Hal yang “menghibur” antara lain adalah tentang perkembangan anak kami, Ifa dan perihal kelulusan istriku yang diterima sebagai PNS.

Gambar dari sini

Iklan

8 thoughts on “Kangen MP – Postingan awal tahun

  1. wahh…. banyak hal terjadi ternyata..
    selamat atas rumah barunya yaa…
    juga untuk istri, selamat utk PNSnya.

  2. santai aja mas wid….saya juga lama ga sempat nulis apa2 di MP.
    insyaAllah berkah di rumah baru ya….
    PAsti ifa makin gemesin aja kan ^ – ^ salam dari kaka' Zahwa buat ade ifa….

  3. iya mba, begitu banyak, bukan sekedar yang di atas saja sbenarnya… 🙂 serasa kepala mau pecah…hiperbolik benar nih…

  4. Iya nih mas Ded, serasa banyak yang hilang klo ga nulis. Makasih mas doanya, amiiin….
    Iya, Ifa makin menggemaskan dan manja…salam kembali buat kaka' Zahwa

  5. Wah..wah,tp semua lancar ya mas?
    Selamat nata pecahan kapalny, buat istri mas Dodo jg.
    Mg dek Ifa ga rewel ya:-D

  6. antara lancara dan tidak Ka… 🙂
    makasih ya….

  7. Kunjungan balik ya? Makasih telah berkunjung ke rumahku.

  8. balik kunjung yah, ok mba Riya, makasih banyak ya…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s