WidodoWirawan.Com

Alhamdulillah…istriku hamil!!

84 Komentar


Kemarin sore beli strip tes kehamilan (plus pack test – PP Test) bareng istri sekaligus silaturahim ke tempat pak lik dan teman di seputaran Gombong dan Tambak Banyumas. Aku kira di ruang praktik almarhumah ibu mertua masih ada sisa stripnya, kata istriku udah ga ada, jadinya yah kita beli aja. Selain itu juga ga sabar menunggu nanti setelah di Jogja aja dites-nya, secara masih punya beberapa cadangan strip di rumah.

Pagi tadi sebelum sholat subuh, aku bangunkan istri untuk urinasi (red: pipis-maaf), dan dites pake strip yang dibeli. Sebenarnya aku deg-degan juga, hamil ga ya…hamil ga ya… :-b Tapi, dari luar aku tampakkan wajah yang biasa-biasa aja, hehehe…maklum seperti pengalaman dulu selama dua tahun, seringnya kecewa setelah dites, ternyata ga positif hamil. Jadi kali ini diusahakan biasa aja. Tapi, beberapa saat kemudian istriku kembali ke kamar, sambil cengengesan, “hehehe…hamil, Yang…”, “Manaa…coba liat”, kataku. O, iya, alhamdulillah, stripnya menunjukkkan 2 garis merah, artinya positif terdeteksi hormon kehamilan, hCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Memang, hCG tidak mesti menandakan positif hamil, karena ada kondisi lain yang menimbulkan sekresi (pengeluaran) hormon ini, seperti pada tumor tertentu dan kondisi hamil anggur (mola hydatidosa).

Dari perubahan fisik istri memang belum begitu jelas. Cuma dia sudah merasakan perutnya mules/kram dan puting payudaranya nyeri. Selain itu menstruasinya memang sudah berhenti, alias telat hampir 2 minggu ini. Jadi sudah terjadi konsepsi (pembuahan) lebih kurang 3 minggu yang lalu (ini disebut sebagai umur kehamilan yang asli). Kalau berpatokan kepada HPM (hari pertama menstruasi yang terakhir) hitungannya sudah hampir 6 minggu. Tanda lainnya, istri merasakan sering keluar lendir, jauh dari waktu seharusnya, sebelum dia mengalami menstruasi lagi. Klo yang aku rasakan, suhu badan istri lebih tinggi dari biasanya, alias lebih hangat… :-b

OK deh sekali lagi belum mau euforia (bahagia berlebihan) dulu, secara masih panjang “perjalanan” yang harus dilalui. Mudah-mudah memang benar positif hamil berisi janin, calon junior kami melalui tes-tes selanjutnya, dan berharap tidak ada kelainan yang fatal dari pihak istri mau pun janin. Aamiin…

Rabbana hablana min azwajina wazurriyatina qurrata a’yun, wajalna lil muttaqina imaama…

Gambar dilink dari sini

Iklan

84 thoughts on “Alhamdulillah…istriku hamil!!

  1. alhamdulillah wa syukurillah, kami turut berbahagia untuk pak Dokter sekaliyan…

  2. Syukur deh….moga-moga mendapat keturunan yang terbaik…..

  3. Alhamdulillaah, ikutan senang mendengar kabar bahagia ini.
    Smoga kehamilannya ini lancar, kuat dan sehat hingga proses persalinan diberikan kemudahan dan keselamatan, amin amiin.

  4. wuhuuuu…..selamat ya mas….calon bapak neh hehehe…

  5. selamat nih jadi calon bapak …

  6. selamat ya pak dokter…
    smoga istrinya sehat selalu…..

  7. Makasih Pak Sabri… πŸ™‚

  8. Terimakasih Pak Agus…aamiiin πŸ™‚

  9. Alhamdulillah. Selamat mas
    Smoga ibu dan calon baby-nya sehat dan proses melahirkannya nanti lancar ya mas…

  10. makasih mba Dinar πŸ™‚ iya, senang…heheehe, aamiin…

  11. hehehe…makasih mas Yuli πŸ˜€ iyah, mudah2an jadi bapak ya..aamiiin

  12. iya, mba..makasih banyak. Maaf ya..belum sempat jalan-jalan ke blog mba lagi… πŸ™‚

  13. makasih mba Haley…gimana kabarnya?

  14. waduh, turut berbahagia yak……^^ semoga segalanya berjalan lancar ya kehamilan istri, kesehatannya dan keuangannya juga ^_~

  15. makasih mba Uci…
    Aamiin.. πŸ˜€

  16. Makasih Edo… πŸ™‚
    hehehe…klo dijadikan ajang balapan kehamilan, jelas ga etis lah ya? hahaha, sama-sama mendoakan deh..aamiin

  17. Alahmdulillah, selamat yaaa…..moga smuanya berjalan lancar

  18. makasih Rel…aamiin… πŸ™‚

  19. makasih mba Orchid Lovers (aduh belum sempat kenalan ya kita…) aamiin…

  20. hehe…..yo wis pak kenalan dulu deh, aku biasa dipanggil Tania i`m Pharmacist, kl boleh tau anma abapak dan istri siapa?

  21. Wah ikut seneng lho Pak Dokter!!!! Congratulations!!!!!

  22. waaa.. selamat ya mas.. doain dung biar aku juga bisa nyusul πŸ˜€ salam juga buat istri, dijaga tuh istrinya πŸ˜€

  23. wah ..senengnya….ikut seneng ya….

  24. alhamdulillah, ikut seneng . semoga diberi kelancaran sampai saatnya tiba nanti πŸ™‚ jaga baik2 ya…

  25. alhamdulillah, turut bersyukur mendengar kabar baik ini, barakallahu ya pak dokter πŸ™‚

  26. alhamdulillah, semoga lancar kehamilan istri, amin

  27. Alhamdulillah…akhirnya…selamat ya

  28. wa senang sekali keluarga MP akan bertambah 1 lagi hehehe ga sabar juga nich pak pengen liat si imut ntar hehehehe.
    saya pengen ketemu anda pak, salut dengan blog anda apa lagi karena saya muallaf jadi banyak info dari blog2 anda
    hm ntar tgl 28 jadi kan pak ikut Syawaalllan ? bantu sebarin berita nya dong juga pak

  29. Barakallahu… semoga sehat ibu dan anak πŸ˜‰

  30. Alhamdulillah, selamat ya akh, ikut senang mendengarnya, semoga Allah mudahkan proses selanjutnya, iringi selalu dengan do'a.

  31. Alhamdulillah..
    selamat ya kak.

  32. Selamat ya… Barokallah.

    Oiya, Selamat Idul Fitri juga. Maaf lahir batin ya…

  33. selamatttt yaaa….. dijaga baik-baik yaa..di tunggu kabar junior selanjutnya

  34. Alhamdulillah, Selamat ya Mas Wid. Semoga beneran Positif, Ibu dan Janinnya sehat selalu πŸ™‚
    O ya, Met hari Raya. Mohon Maaf lahir batin.

  35. Slamet, slamet, pak dokter. Kapan kita bisa ketemu lagi nih? Tapi tak perlu makan bebek kalau anda alergi.

  36. Alhamdulillaah…
    Barakallaahu lakum, berkah Ramadhan & hadiah Syawal terindah dari-Nya.
    Dijaga baik-baik ya, pak dokter… πŸ™‚

  37. senneng naa….ikut seneng!
    semoga kehamilannya baik ya..

  38. hahaha…malah di sini kenalannya, yo wis gpp deh…
    OK, mba Tania yah…aku Dodo (lihat diprofile deh…), istriku namanya Iin

  39. πŸ˜€ makasih mba Theres…

  40. makasih mba Sandra…iya, semoga cepat menyusul istriku yah… πŸ™‚

  41. makasih Pak Gogod… πŸ™‚

  42. makasih mba Ida…aamiin.. πŸ˜€

  43. makasih mba Kosi, sgera menyusul yah πŸ™‚

  44. iyah, akhirnya mba… πŸ˜€ makasih ya…

  45. πŸ˜€ makasih banyak Tin…iyah nih mudah2an selamat sampai lahir, biar bisa melihat junior kami. tgl 28 rencananya begitu sih Tin, tapi nih mertuaku mo main ke Jogja 27-28 itu, coba liat ajalah ntar gimana jadinya…berharapnya bisa ikutan

  46. makasih mba Army…semoga juga segera menusul yah, semangat terus….menjemput rezekinya πŸ˜€

  47. makasih mas Budi…aamiin… πŸ˜€

  48. makasih Dan, tadi dah terima smsnya Dan, iya..tadi pagi dites lagi: positif kok, mohon doanya aja selamat sampai lahir… πŸ™‚

  49. makasih mba Titut… πŸ˜€
    iya, sama-sama, slamat idul fitri ya, maaf lahir dan bathin juga, rame lebaran di sana?

  50. makasih Sas… πŸ˜€ gimana? masih kedinginan di Swedis? sepi dong lebaran di sana? wah, sori bgt nih, sampe sekarang kok aku kok ga bisa respon di milis kita ya? 😦

  51. makasih Eka…iya semoga demikian ya, aamiin… πŸ™‚
    sama-sama…slamat idul fitri

  52. makasih Pak Yo… πŸ˜€ saya pasti kangen ketemu teman2 MP Pak, kadang waktunya sering ga pas aja…hehehe. Klo sate bebek bolehlah…hahaha

  53. makasih mba Stin (ini bukan nama asli ya?)
    iya, sepertinya aku banyak sekali mendapat berkah di Ramadlan ini… πŸ˜€ alhamdulillah…

  54. makasih mba Bintang… πŸ™‚

  55. makasih mba Imelda…aamiin… πŸ˜€

  56. amin. wah… senangnya. selamat lagi deh kalau gitu πŸ˜€

  57. Alhamdulillah… selamat ya ….
    Jangan lupa ASI Eksklusif ya…

  58. selamat ya do..akhirnya…. πŸ™‚
    ikut bahagia

  59. makasih mba Alfi, insya Allah….

  60. makasih mba, alhamdulillah… πŸ˜€

  61. eh baru baca… selamatttt, jaga baik2 ya istrinya… maklum biasanya jadi lebih manjaaa

  62. :-b gpp, nah…pengalaman pribadikan mba Rie, hahaha…iya memang begitu, jadi tambah sayang ke istri πŸ™‚

  63. Eh baru tahu ni… Ikut bahagia deh.. Ntar insyaAllah HPL nya dekat dengan calon anak ku yang kedua :))

  64. Selamat ya Do, semoga lancar-lancar saja. Dan semoga menular sama yang lain yang kepengen, amin πŸ™‚

  65. iya HPL 15 Januari, insyaallah… πŸ™‚

  66. makasih Zul, lagi dimana? iaya semoga menular yah…hehehe

  67. Lagi di Sleman πŸ™‚ Itu salah kali HPLnya, kok 15 januari tho, kan wis kelewat. 15 Februari ya? Wis cepak dong, mana foto-foto hamilnya?

  68. eh, iya salah 15 Juni 2008, maksude..hehehe…foto hamil, mana maulah istriku difoto… πŸ™‚

  69. jadi sirik deh..;P..soalnya saya belon hamil2 juga…he2

  70. 2,5 taun…kayaknya lama banget hamilnya…pengen ketularan dengan istrinya..he2

  71. yang sabar aja, santai, gau usah terlalu dipikir, malah susah jadinya πŸ™‚ tapi tetap semangat, hehehe

  72. yang sabar aja, santai, gau usah terlalu dipikir, malah susah jadinya πŸ™‚ tapi tetap semangat, hehehe

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s