WidodoWirawan.Com

Komplain buat Mobile-8/Smartfren

19 Komentar


Saya kesal berat sama provider Mobile-8 yang sekarang kolaborasi dengan provider Smart. Padahal saya sudah cukup lama pake produk Mobile-8, kira-kira 1,5 tahun saya menggunakan Fren. Meski sempat juga punya masalah berupa pengiriman iklan-iklan berbayar tidak jelas dari mereka secara otomatis di awal-awal pemakaian. Kekesalan saya berulang 3 bulan lewat ini, setelah membeli paket modem Speedup Smartfren bundling dengan perdana Mobi dengan fasilitas free koneksi broadband 1 gigabyte data selama 6 bulan.

Sebenarnya tidak free juga, karena saya tetap harus mengaktifkan nomornya setiap bulan dengan mengisi pulsa minimal 25 ribu rupiah untuk mendapatkan koneksi gratis selama 1 bulan itu. 2 bulan pertama koneksi baik-baik saja, lancar dan cepat. 3 bulan mulai kelihatan masalahnya.Dan satu bulan terakhir ini koneksi mendadak sering macet. Lancar di satu detik awal koneksi, lalu mendadak diam, halaman hasil browsing tidak bisa loading secara penuh. Padahal tidak terjadi disconnecting karena memang sinyal Mobile-8 penuh. Memang sempat dikatakan waktu saya telpon CS-nya, sedang terjadi pemeliharaan dan pengembangan jaringan internet Mobile-8. Saya diminta melakukan ping test di command prompt Windows. Memang tidak bisa koneksi, beberapa situs memang ada yang bisa. Tapi setelah di coba di browser, sama saja, macet lagi. Sudah dicoba pindah-pindah laptop dan komputer sama saja. dicoba pindah dari EVDO ke 1X, sama saja. Bahkan saya coba di handset, sama saja, putus ditengah jalan.

Selanjutnya saya coba menggunakan nomor Fren saya untuk koneksi. Ternyata, lancar koneksinya. Bukankah jaringan Fren dan Mobi sama saja. Dan CS yang lain juga bilang  ke saya tidak ada masalah dengan nomor Mobi saya. Sampai saat ini belum ada penyelesaian. Saya diminta menunggu sementara masalah saya dikonsultasikan ke tim teknis.

Note:
Saya curiga pihak Mobile-8 sengaja melakukan limitasi koneksi atau bahkan memblok Mobi saya. Bila tidak terselesaikan atau bahkan berulang lagi, saya tidak segan-segan untuk ganti provider, sebagaimana yang pernah saya lakukan kepada provider lain.

Iklan

19 thoughts on “Komplain buat Mobile-8/Smartfren

  1. coba tulis di surat pembaca, kalau berani! (kompor.com) 🙂

  2. Sama dong dg yg teman saya keluhkan..bahkan nelpon ke CS nya susah bener katanya..

  3. udah 2 tahunan pake smart baik baik aja tuh kita mas, lokasi di bekasi

  4. Pake yang kartu Smart atau Mobi?

  5. ck..ck…ck….saya masih setia pakai Indosat 😉

  6. waduh, aku pernah nyoba pake IM2, hilang timbulnya sinyalnya, gonta-ganti saluran HSPA/EDGE/GPRS, jadi gimana dong?

    yang awet sih 2 tahun lebih pake Starone. Tapi karena udah sangat lemot dan ga ada niat mau ke jalur EVDO, ya sudah selamat tinggal…

  7. Hemmaaaaatttt (logat ibu gendut di AXIS)

  8. walah, teman-teman malah sudah tidak merokemdasikan AXIS, parah katanya…

  9. sepertinya akan terus berulang, buat semua provider
    diawal bagus
    makin banyak pelangan makin crowded karena jaringan ga ditambah.
    ntar pada membelot, dan ada penambahan jaringan jadi bagus lagi.

  10. mobi sejauh ini bagus.. di cibubur
    tapi emang kalo di daerah susah. di temanggung

  11. Yah…resiko pk modem begituan emang tergantung sinyal,Om. Akhirnya skrg pk speedy + router wi-fi. Maknyus dah pd ga berebutan kabel lg. Pd ngenet dari kamar masing2.

  12. mupeng speedy dari dulu, tapi sudah lama order jalur telepon kabel, ga bisa-bisa, katanya jalurnya udah full… *heran

  13. saya baru isi frens duo 088806563310 02450214108,isi 10ribu rp. dan ada suara confirm diterima juga di sebutkan jumlah saldo nya. tapi kumudian utk telpon masih ada suara feedback kalo nomer saya berada di masa tenggang dan tidak bisa di pakai utk menelpon?

  14. nomer frens duo saya hilang(hp) sudah lapor tgl 6 desember 2010 dan udah di ganti dengan kartu baru. nomor nya adalah 08882564868 02450113589. tapi sampai sekarang nomer tsb belum bisa aktif dan udah bolak balik ke kantor perwkilan semarang jawaban nya tetap belum bisa aja. bagaimana kelanjutan nya ?apa harus tetap menunggu?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s