kesehatan, livinginjogja, olahraga

Gairahkan hidup dengan olahraga


Pagi ini aku berkesempatan ikut senam aerobik massal di kantor keduaku, GMC Health Center, di Sekip L3, Di Komplek Kampus UGM, Yogyakarta. Senam ini sebenarnya rutin diadakan setiap hari Sabtu pagi pukul 07.00-08.00. Asyik ternyata senamnya, yang ini make irama dan gerakan tango salsa. Wuih, pesertanya sampe meluber ke luar pekarangan kantor.

Habis senam sebenarnya aku pengen langsung ke hall fitness, tapi ternyata udah dibooking oleh cewek-cewek, ya udah aku tunggu aja sampai pukul 9, sambil makan sop ceker dan minum jus mangga di salah warung favoritku di kawasan Sendowo.

Lalu kembali ke ruangan fitness kantor, ternyata udah rame anak-anak cowok di sana, langsung aja aku ambil posisi di Electric Treadmill, buat jalan cepat dan jogging. Bisa dapat 1 kilometer-lah, secara alatnya error terus, mati mendadak, mungkin sering diperkosa ama mereka yang bobotnya kayak karung beras  Selanjutnya ambil posisi di Air Walker, ya, berlari melayang di udara gitu, tapi aku dari dulu belum mahir pake alat ini, kepeleset melulu, ngeri… Habis itu bergeser ke Fly Machine buat membentuk body, lumayan… latihan kaki, lengan, dan dada. OK, terakhir pake Exercise Bike, itu loh, ngayuh sepeda tapi sepedanya ga kemana-mana. Tapi karena ada monitor kita bisa menghitung berapa lama, berapa jarak tempuh, berapa denyut jantung, berapa kecepatan kayuhan pedal, dan berapa kalori telah dihabiskan. Alhamdulillah, dalam waktu 15 menit aku bisa menempuh jarak 10 kilometer dengan gear/gigi nomor 1 (paling enteng tapi cepat), kecepatan kayuhan dipertahankan 90-100 kali per menit atau sekitar 30-40 kilometer per jam, dan yang penting bisa habis membakar kalori 200 lebih dan bermandi keringat.
Lumayan untuk hari ini, aku perkirakan sudah membakar 500 kalori lebih  dan badan terasa segar sekali!

Kalo mau lihat tempat fitnessnya bisa di sini

Iklan

19 tanggapan untuk “Gairahkan hidup dengan olahraga”

  1. dulu waktu masih magang dan kontrak kerja di indosat, seminggu 3x ke gym yg ada di lantai atas, tiap jumat aerobik dan lari keliling monas
    pantesan dulu gak perna lebih dari 43kg ya ?
    coba aku punya kantor dengan fasilitas gym dan senam bersama tiap jumat, dijamin langsing deh …hihihi
    olahraga tuh lebih termotivasi kalau dikerjakan rame2, saingan sehat 🙂

  2. hehehe, aku sampai sekarang juga mengenang masa-masa keemasan dulu mba *halah, ketika olahraga menjadi bagian dari keseharian, hampir setiap hari olahraga minimal 2 kali, pagi sebelum berangkat kuliah dan sebelum tidur malam, makanya bodiku sangat keren…dulu sih…hehehehe….

    iya, setuju, olahraga harus dengan motivasi tinggi, paling mudah memang datang ke klub-klub olahraga atau ikut kursus tertentu, atau datang ke sentra-sentra olahraga massal seperti alun-alun, lapangan universitas. Yang penting tahan malu dikit, nanti lama-lama ketagihan lagi 🙂

  3. dan biasanya kalau ke gym yg bayar, jadi motivasi tersendiri, udah bayar kok gak datang, sayang duitnya …hehehe
    kalau olahraga sendiri, butuh disiplin waktu yg kuat, bikin update di blog, biar malu kalau gak tercapai targetnya 😀
    makanya berbahagialah yg deket gym atau justru disediakan fasilitas olahraga oleh kantor 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s