curhat

Bagaimana bila anda dibilang lebih muda 6 tahun?


Bagi aku, sering kali ini menyebalkan. Iya, sampai-sampai karena dikira masih bau kencur, pernah dikomplain sampai masuk koran, karena dikira masih calon dokter alias koas. Waktu dulu di awal nikah pun teman-teman istriku pun ga yakin lihat diriku, dipikirnya aku masih anak kecil gitu, apalagi waktu itu masih kurus banget…

Engga di RS atau di klinik, pasien seringkali susah untuk percaya bahwa aku sudah dokter yang lumayan makan asam garamlah, hehehe…menyebalkan! Seorang ibu pasien pernah nyeletuk di pagi buta, saat aku belum mandi dan muka masih awut-awutan, masih dalam jam dinas malamnya di RS: “weh, dokternya masih muda!!” (dengan wajah aneh dan ga percaya). Tersenyum kecut lagi akunya….

Kalau sudah pasien rutin atau sudah keluar petatah-petitihku, maka mereka segera menyadari bahwa aku sudah cukup umurlah, hahaha….

Terakhir baru saja kemarin, pas ujian proposal tesis, pengujiku sampai menanyakan: “Saudara Widodo, atau Bapak Widodo? Dipanggil saudara atau bapak? Sudah nikah atau belum?” Dengan senyum agak kecut aku bilang: “udah bapak-bapak”, lirih aku berkata: “sudah punya anak 2 juga, Pak…”

Untungnya aku ga punya bakat kuat untuk selingkuh (apa dikit gitu? hahaha), sehingga kalau ada cewek-cewek atau pasien iseng yang agak genit atau terpesona lihat aku, ngajak pacaran, ya buru-buru aku bilang: “Saya sudah nikah loh, udah punya anak juga…” Enak aja masih dikira brondong, emang jagung?!

Saat berhadapan dengan birokrat, juga, ini yang paling menyebalkan juga, lebih dianggap remeh lagi, tapi lagi-lagi baru mereka menyadari kalau aku sudah bicara dan menunjukkan identitas…hahaha….

Karena hal-hal di atas, istriku awal-awal nikah dulu, getol banget masak dan ngajak aku makan yang enak-enak, akibatnya bobot naik luar biasa, 17 kg, ya ga gemuk sih sebenarnya cuma rada berbobot aja, hehehe… Untung sekarang udah turun 3 kg, harusnya masih 5 kg lagi sih biar lebih enteng tapi tetap berisi….

Pokoknya terus terang banyak ga enaknya bagi diriku sekarang kalau dianggap masih muka mahasiswa gitulah (sebenarnya ya masih mahasiswa sih, hehe…), maksudnya jangan dianggap masih remaja, gitulah, aku ini sudah dewasa loh, baru saja lewat kepala 3. So, percayalah kalau aku ngomong,, itu harus diperhatikan, hahaha….

Kalian ga percaya juga?? OK-lah…ini ada “testimoni” langsung dari pasienku (aku tahu ini pasienku setelah aku lacak rekam medisnya, hehehe…)

“Bergegaslah aku menuju ke ruang periksa 1, masuk, dan ternyata dokter yang akan menanganiku adalah dokter cowok, aku ga begitu memperhatikan namanya, namun aku taksir, dokter ini berumur 25an, masih muda, ditemani komputer di bawah meja kerjanya…”

Selengkapnya baca di: http://vidiholic.blogspot.com/2010/04/pengalamanku-dengan-gmc-health-center.html

Menyebalkan bukan?!

Iklan

44 tanggapan untuk “Bagaimana bila anda dibilang lebih muda 6 tahun?”

  1. tolong aku dikasih obat “kuat” biar tumbuh jenggot dan kumis lebat Pak, gen saya dominan feminin nih, hahaha… Jadi ingat dulu habis minyak Firdaus berbotol-botol sama temanku (lebay dikit…), gundul aja terus…

  2. yahahaha.. dulu bosku sampe protes “kamu besok dandan ya pas rapat”… biar ga disangka anak magang :D…

    kalo aku ngadepin dokter… yang penting bukan dia udah tua atau belum.. tapi gimana dia mentreat pasien.. menyambut dengan senyuman, meriksa dengan serius, dan menginformasikan ke qta ttg apa yg tengah qta keluhkan… dan ga lupa bilang “cepet sembuh ya mbak, pak, de… apalah”.
    Met berjuang ya Mas!~ salam buat anak2

  3. klo ketemu antar teman seangkatan sih, it's OK, mba Nung…

    Tapi klo ketemu orang yang kita butuh diri kita untuk dipercayai dan sedikit disegani agar ada sedikit sugesti (hahaha), ya… susahlah…

  4. santai aja mas..eh dok eh mas…. hehe…
    kalau saya malah kebalikannya. dari dulu malah dikira bapak2.
    mungkin karena aura kita saja.
    Jadi meski nantinya mas wid pakai kumis pun tetap aja bisa dikirain masih muda.

  5. alhamdulillah dibilang awet muda… biasanya nanti berpengaruh ke mental dan fisik juga kog mas… ^_^
    nanti merasa sehat terus.. jadinya jarang sakit2an..

    *lho kog pak dokter dinasehatin..hehehe

    tapi emang iya sih.. saya tadinya ngirain mahasiswa semester 5-6 gitu kalau lihat heashotnya… ternyata udah anak dua.. πŸ™‚

  6. πŸ™‚ dinikmati saja kalau gitu tuduhan umurnya masih muda…hihi…memang kalau yg kena senggol ego “maturity”-nya..sungguh kesal sekali dikira 'bau kencur' (apalagi kalau orangnya anak sulung yg sok tua kayak saya :P)
    tapi kalau inget begitu banyak orang yg berusaha setengah mati tampak imut dan lebih fresh dengan berbagai cara, maka bersyukurlah mas Wid dikira lebih muda.

  7. dulu pas residen saya ngajak seorang koass laki untuk visite aka bedside teaching. Lha kok pas ketemu pasien, mereka menyebut sang koass sebagai “dok” dan saya “mbak”. Langsung saya bilang ke koass, “Kamu lanjutkan saja belajar sendiri, saya mau ada urusan lain!” ^=___=^

  8. Ujian bagi yg ganteng dan awet muda………dan bersyukur punya “kelebihan” seperti ini……..coba di kepala 4 dan 5 nanti masihkah wajahnya keliatan muda terus………..kalau masih hebat euy!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s