WidodoWirawan.Com

Cenderung status quo

13 Komentar


Peduli amat!!! begitu yang terbersit dalam pikirku, setelah menyaksikan sebuah berita tentang penemuan rasi/gugus/konstelasi bintang baru oleh ahli astronomi (klo ga salah namanya Ophiucus….). Sssttt…sebenarnya bukan pada hal penemuan ini yang aku permasalahkan. Yang pasti para peneliti bidang astronomi tidak akan pernah mau berada pada status quo karena mereka tahu pasti bahwa ilmu pengetahuan akan terus berkembang.

Sepertinya ini akan berimbas juga pada bidang astrologi. Kemungkinan besar akan ada penambahan zodiak juga pada sistem astrologi yang telah mapan. Bukan perubahan itu yang aku permasalahkan… hehehe. Tapi para pengikut aliran astrologi ini yang cenderung pro status quo. Ah, pedui amat! Mau berubah atau engga…

Eh, tapi ini nih yang paling membuat aku tidak habis pikir. Tidak lain ialah beberapa tanggapan yang muncul dari para fanatik aliran ini. Ketika dimintai tanggapan bahwa bidang astrologi akan mendapat tambahan zodiak, sebagian besar menjawab dengan antusias. “Ya ga maulah, aku ga mau zodiakku diubah, udah sesuai kepribadianku, udah sesuailah…”. “Kalau yang negatif-negatif sih ya… engga aku ikutilah (loh! katanya udah sesuai… Dodo), yang positif-positif kan udah sesuai sama aku…”

“Jadi aku ga mau, aku tetap Virgo aja…, ntar kalau berubah, kepribadianku jadi lain lagi…”

Haaalaaah….astaghfirullah. Kalau orang ndeso yang kuper dan tidak berpendidikan yang ngomong begitu sih, ga peduli aku. Tapi ini para generasi muda kita yang katanya lebih pintar dari generasi sebelumnya…

Aku pikir manusia itu cenderung untuk mempertahankan status quo diri dan lingkungannya. Apalagi kalau terdapat keuntungan dari kondisi tersebut. Sayangnya banyak gelintir orang yang tidak tahu apakah kondisi itu baik bagi dirinya atau tidak. Termasuk orang-orang pintar. Pintar belum tentu paham kan…Kalau boleh aku katakan manusia ini disebut sebagai kaum fanatis/ekstrimis (bukan teroris loh… :-D). Ya, tentu aja ada ekstrimis kanan dan ekstrimis kiri. Yang saya maksud ialah kaum ekstrimis kiri.


glossary:

status quo=keadaan sebagaimana seperti sekararang/sebelumnya

zodiak=simbol yang mewakili 12 buah gugus bintang

Iklan

13 thoughts on “Cenderung status quo

  1. Aq denger berita ini kemaren di tv tapi ga ngerti.

    Wah seru juga kalo ganti zodiak!
    Hare gene masih percaya kepribadian tergantung zodiak!!!
    Kepribadian tergantung dari uang 😛

  2. mau berubah kek mau enggak ke EGP. aku bacanya selalu aries ama taurus ini kalau bintang, kalau lg mau baca hehehe.

  3. Haaaa?! ga lebih parah lagi tuh…kamsudnya?

  4. Maksutnya
    untuk punya kepribadian (mobil pribadi, rumah pribadi)
    harus punya uang. he..he..he. :p

  5. Mo gonta ganti zodiak kek, ga ngaruh, lha wong kepribadiankoe tetap aja begini.

  6. pro status quo dong…hehehe…

  7. ganti aja zodiaknya, gak papa koq…
    wong aku gak percaya zodiak. 😀

  8. kalo zodiak yang baru bilang aku lebih bagus, ya ngikut yang baru aja, hehehe.. ga masalah..

  9. kayaknya cuma sebagai cadangan buat yang merasa zodiaknya negatif melulu…hahaha…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s