WidodoWirawan.Com

Enak banget….

22 Komentar


Habis nyuci dan bersih-bersih, aku cabut keluar mau ngambil duit, makan dan potong rambut. Iya potong rambut, dah mulai gerah nih, secara cuaca Serang dah mulai panas kembali. Kemarin lihat ada barbershop di sebelah sebuah warnet. Kayaknya biasa aja pelayanannya. Setelah masuk, langsung duduk dan dilayani potong rambut. “Gaya Mandarin, ya…” , hehehe…sengaja pilih style ini biar lebih lama bertahan. Kalau potong cepak dah bosan si…

Lihat tarif potongnya rada terkejut juga. Anak-anak 5000 rupiah, dewasa 7000 rupiah. Di Jogja biasanya aku langganan di Kompak (tahu kan…?), yang punya semboyan “Tempat Potong Rambut Orang Cerdas” lengkap dengan papan reklame Alber Einstein-nya. Di sana paling mahal cuma 5000 rupiah.

Eh, tapi aku keburu berprasangka…ternyata enak banget potong rambutnya, ga grasa-grusu, santai, sampai terkantuk-kantuk aku-nya saking menikmati seliweran mesin potongnya. Trus rapi banget hasilnya. Sesekali gunting berseliweran juga dan terakhir pisau cukurnya beraksi… :-D. Emang agak lama sih, tapi jadi menikmati gitu…Dan yang paling enak lagi nih…ada layanan plus, layanan pijat…., iya tukang potongnya, setelah selesai motong, memulai memijat kedua bahu dan tengkukku, wuihhh, nikmaaat….  (padahal baru tadi pagi istriku nawarin hadiah pijat selama satu jam kalau tesisku bisa kelar, hehehe…).

Pijatan berlanjut ke kedua lengan dan jari-jariku….enaaaak, sambil ngantuk-ngantuk gitu. Ga kelupaan kepalaku jadi sasaran dipijat. Lucu banget gaya mijatnya, ga ngerti pake gaya apa itu. Diurut, ditekan, dibekap, macam-macam deh…. Terakhir, tangan sang barber memegang puncak kepala dan daguku dengan kain, trus…kreeekkk, “dipatahin” ke kiri, dan ke kanan, wah…wah…enaaaak tenan, seger.

Jadi ketagihan nih, udah lama ga pernah dapat layanan plus gini. Dulu sih, pernah waktu masih di Pekanbaru, cuma mijatnya pake mesin gitu, jadi ga begitu enak. Apalagi, kayaknya tadi orang di sebelahku dipijatnya pake minyak tawon gitu, wuihhh, pasti lebih kerasa lagi tuh enaknya.

Jadinya 7000 rupiah terasa puas banget deh… :-D. Buat teman-teman yang mampir ke Serang. Kalau sempat cobain deh, potong rambut di dekat perempatan Ciceri, Serang. Namanya kalau ga salah Parahiyangan Barbershop. Specially for men, hehehe…

 

Iklan

22 thoughts on “Enak banget….

  1. waduh…mau nyobo gak iso yo…

  2. Kalo mau dipotong ama laki-laki sih, Mba..hehehe

  3. tempat potong nya?
    di Serang?
    atau…
    di Sleman?

  4. Serang & Sleman hampir sama 🙂

  5. jauh sek mau nyobanya, mana buat man lagi hehee.

  6. Hehehe…iyah.. masa di Melbourne ga ada? klo ga ada bisa buka usaha di sana yah? hehehe..

  7. uah terlalu panjang…
    gak rapi..!

  8. Kwaa.. nemu barbershop idaman rupanya… terakhir gw dicukur di salah satu mall di daerah pondok indah (hehe bego ya, pasti ketauan juga) seharga cepeceng…pengen suasana baru siapa tau pake gaya rambut mutakhir bisa bikin muka sedikit mendingan… gw lagi ngerasa ugly ducking akhir-2 ini… trus rambut gw diurek-urek gitu, gak lama… ya gitu-gitu doang harganya cepek? mana hasilnya kancrut.. tu orang bikin kepala gue kayak pentungan asli… gw tobat gak bakalan masuk salon lagi buat dicukur.

  9. Trus photo rambut barunya manaaa ?

  10. Ternyata dalam bahasa Indonesia baru (entah standard atau bahasa gaul) SECARA itu berarti KARENA. Betul ya?

  11. dekat tempat registrasi itu ya?
    btw.. poto before dan afternya mana..
    biar lebih kuat promosinya :p

  12. OOT : Huahahahaha…..Tos buat pak Yo, Ternyata bukan cuma saya yang bingung istilah SECARA…yang suka nyisip dimana2….hmm bahasa gaul ya?? (Jadi ngerasa ga gaul neh).
    OOT-2 : hmm saya juga baru tau ternyata pak Yo adalah owner toko buku Sari Ilmu Malioboro..?? hehehe tempat saya nyari komik dari dulu.

  13. ga sekalian tuh tukang cukur dipentungin pake kepala mas Atsil? hehehe…

  14. Hehe…ga usahlah dipublikasikan…takut ntar ada yang marah…

  15. Kayaknya gaul deh Pak…aku kan juga ngikut…hehehe…

  16. Iya, utara Gedung MM. Hehehe ga usahlah mba… :-b ntar malah jadinya promosi diriku…ah GR!

  17. wah… ternyata banyak juga yang jadi pelanggan kompak (jadul nya…)
    😀

  18. Hehehe…emang disini kan anak-anak pengennya yang murah, cepat dan ga neko-neko. Aku sendiri udah dari tahun 1999 (klo ga salah ya…)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s