WidodoWirawan.Com

MITOS: Kopi mencegah/mengobati kejang demam pada bayi/anak, barusan lihat tetangga kontrakan istri yang ngasih minum kopi anaknya yang berumur 6 bulan…

31 Komentar


Iklan

31 thoughts on “MITOS: Kopi mencegah/mengobati kejang demam pada bayi/anak, barusan lihat tetangga kontrakan istri yang ngasih minum kopi anaknya yang berumur 6 bulan…

  1. wooo mitos tho,.. tak pikir ada korelasi dengan cafein dan fungsi otak

  2. gak bener yah? yang bener cappucino yah? 😛

  3. Sebenernya gimana sih mas dokter? Kasih tau ya.

  4. wah, ini lagi nguping gerombolan tetangga nggosip sok tahu tentang penyakit dan obat-obat, gemes dengarnya, tapi males ikut campur… aku kan “orang baru” di sini… 🙂

  5. search google, berlimpah infonya…

    kafein/kopi itu berefek sebaliknya bagi otak, pembuluh darah menyempit, akibatnya suplai oksigen semakin berkurang, malah bisa menyebabkan kejang dan stroke. Tapi kopi bisa berguna untuk kondisi tertentu seperti untuk terapi mengurangi serangan migrain/sakit kepala sebelah – akibat pelebaran pembuluh darah permukaan kepala.

  6. bukan Pak, moccacino, hehehe…

  7. sudah kan? kopi itu bersifat vasokonstriktor/mempersempit pembuluh darah…

  8. i dont like coffee T _ T
    bikin mual dan mau pingsan rasanyaaaa

  9. aku sebenarnya suka dan pernah maniak sampai SMA dulu, tapi karena untuk kebaikan sendiri, ga kuat lambungnya, ya berusaha menghindari, bahkan ransum kopi dari RS aku usulkan diganti dengan susu saja, alhamdulillah diterima 🙂

    sudah di Jakarta?

  10. alhamdulillah sudah tadi pagi mas wid hehe
    gimana si kecil sakit apa? udah baikan?
    maaf aku baru bisa online di jalan melulu soale…
    tadi pas siaran inetnya njebluk jadi ga bisa browsing2 deh hehe

  11. huaaaaa aku suka susuuuuuuu *berbinar2*
    kalo aku mengunjungi mas wid jatahnya buat aku ya :)))))

  12. nadifa sakit bronkopnemonia, alhamdulillah udah jauh membaik, udah bebas demam, napas sudah normal, cuma nafsu makan belum normal penuh..

    njebluk, kena petir? jakarta beberapa hari ini petirnya gila-gila 🙂

  13. eh…? walah klo yang itu ga bisa janji ya, biasanya udah habis di awal waktu dinas :-b

  14. Oh pantes, kalo saya migrain cukup minum kopi kental yang panas, biasanya cespleng deh.
    Terima kasih ya mas dokter.

  15. oh syukurlah udah baikan, moga2 lekas pulih mas wid ya…

    iya njebluk kena petir, antena radio aja sampe muter posisinya kena angin kencang

  16. cup..cup… *sodorin sisa susu

  17. iya, benar Bu, cuma jangan sering-sering, bisa dicoba relaksasi dulu dengan berbaring sambil mengatur napas dan berada dalam ruangan gelap…

  18. Pak dok, bronkopneumonia itu apa? Trmasuk flek paru?

  19. tetangga ? masih di jakarta nungguin si kecil mas ?
    btw, kasian amat siy bayi dikasih kopi, jangan2 panas2 ? 🙂

  20. ada jg mas yg balitanya dikasih rokok hehe. edan semua nih ortu

  21. wong yg dewasa dikasih kopi kadang jegar-jeger jantungnya, apalagi bayi yg usianya baru hitungan bulan ya? em…

  22. Ada 2 orang teman kemarin yg nyaranin kopi utk anti step,aku diem ga turutin, skrg makin yakin trs tindakan apa yg hrs dilakukan utk pencegahan kejang demam nya?

  23. iya, masih, mba. Tapi hari ini sudah bisa masuk TPA lagi di kantor istri, sudah jauh membaik.

    kopinya kayaknya udah dingin ditiup-tiup sama bapaknya, hehe…

  24. diusahakan suhunya berada di bawah 38 derajat celcius, klo ga ada termometer, bisa dengan perabaan saja, klo kita sudah terbiasa dengan anak kita biasanya bisa kok memperkirakan dia demam atau engga, benar kan?

    saya selalu sediakan penurun panas, untuk kasus anak saya, saya beri parasetamol sediaan supositoria, karena ga bisa minum obat karena kemarin masih muntah-muntah, yaitu obatnya dimasukkan lewat anus, berikan setiap 4 jam, bila perlu atau demam masih berlangsung. Selain itu klo anaknya kooperatif alias ga risih, bisa juga dibantu dengan kompres kain lembab dengan air hangat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s