tak terkategorisasi

MITOS: Kopi mencegah/mengobati kejang demam pada bayi/anak, barusan lihat tetangga kontrakan istri yang ngasih minum kopi anaknya yang berumur 6 bulan…


Iklan

31 tanggapan untuk “MITOS: Kopi mencegah/mengobati kejang demam pada bayi/anak, barusan lihat tetangga kontrakan istri yang ngasih minum kopi anaknya yang berumur 6 bulan…”

  1. search google, berlimpah infonya…

    kafein/kopi itu berefek sebaliknya bagi otak, pembuluh darah menyempit, akibatnya suplai oksigen semakin berkurang, malah bisa menyebabkan kejang dan stroke. Tapi kopi bisa berguna untuk kondisi tertentu seperti untuk terapi mengurangi serangan migrain/sakit kepala sebelah – akibat pelebaran pembuluh darah permukaan kepala.

  2. aku sebenarnya suka dan pernah maniak sampai SMA dulu, tapi karena untuk kebaikan sendiri, ga kuat lambungnya, ya berusaha menghindari, bahkan ransum kopi dari RS aku usulkan diganti dengan susu saja, alhamdulillah diterima πŸ™‚

    sudah di Jakarta?

  3. nadifa sakit bronkopnemonia, alhamdulillah udah jauh membaik, udah bebas demam, napas sudah normal, cuma nafsu makan belum normal penuh..

    njebluk, kena petir? jakarta beberapa hari ini petirnya gila-gila πŸ™‚

  4. diusahakan suhunya berada di bawah 38 derajat celcius, klo ga ada termometer, bisa dengan perabaan saja, klo kita sudah terbiasa dengan anak kita biasanya bisa kok memperkirakan dia demam atau engga, benar kan?

    saya selalu sediakan penurun panas, untuk kasus anak saya, saya beri parasetamol sediaan supositoria, karena ga bisa minum obat karena kemarin masih muntah-muntah, yaitu obatnya dimasukkan lewat anus, berikan setiap 4 jam, bila perlu atau demam masih berlangsung. Selain itu klo anaknya kooperatif alias ga risih, bisa juga dibantu dengan kompres kain lembab dengan air hangat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.