WidodoWirawan.Com

Kunjungan ke mbahku di Parangtritis

37 Komentar


Aku sebenarnya berdarah/keturunan Jogja juga, yaitu dari pihak Bapak, aku masih punya mbah di Pedukuhan Grogol, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul sana. Dua hari yang lalu baru saja dari sana, biasalah kunjungan yang tak rutin, sesempatku saja, menjenguk mbah yang sudah semakin sepuh, 90 tahun, namun masih OK-lah fisiknya, walaupun sekarang untuk kerja berat sudah dilarang oleh anak-anaknya.

Mbah-ku itu sudah lama hidup sendiri di sebuah rumah kuno yang besar, sepi tapi sebenarnya damai :-). Entah mengapa mbah Putriku ini rada mirip kehidupannya dengan nenekku yang di Riau, dari pihak mamaku. Sama-sama, mereka hidup sendiri saja, mandiri dan bersahaja. Jauh dari hingar bingar udara kota.

Semoga mbah selalu sehat selalu dan mendapatkan mendapatkan kedamaian walaupun jauh dari anak-anak dan cucu-cucunya… aamiien yaa rabbal ‘alamiien…

Iklan

37 thoughts on “Kunjungan ke mbahku di Parangtritis

  1. hiks…
    dadi kelingan suwargi simbah sing taun wongi sedane Mas ss

  2. kuwi telpon karo Bapak sampean pa Mas..?

  3. huwaaaa…
    omahe persis simbahhhhh……
    eh mbah sampean nginang ora mass..?

  4. hihihi
    kursine dijengkingke barang

  5. apa kuwi..? tempe sengek paa…?

  6. “huwaaaa…
    omahe persis simbahhhhh……
    eh mbah sampean nginang ora mass..?”

    iya, nginang terus duong 🙂

  7. putune sing nJakarta kapan diajak dolan renee….?

  8. hiksss…..

    semuanya bikin terkenang n haruuuuuuuuuuuu….

    Aku wis ra duwe mbah je masss… terakhir ninggal tahun ;a;uuuu

  9. simbahku wis seda Masss…
    dulu sempet dadi batur nang njeron beteng…

  10. besek anng ngamben kuwi mesthi isine mbako n suruh plus injet n gambior ya Maassss…. 😛

  11. oouwww, sorryyy, so sad to hear it, yang tabah Mas….

  12. wah Simbah melu gaul, hehehe.
    usia 90 tahun masih bisa menikmati teknologi terkini.
    tetep sehat nggih mbah, ampun setres kados wayah-wayahipun sing ngempi menika.

  13. hebat, ngalamin zaman kumpeni sampai zaman blackberry…

  14. kuwi ben resik nek nyapu to?

  15. sendirian Do..? waduh muga muga tetep sehat nggih Mbah…

  16. ho'oh, dia memang pernah cerita-cerita tentang berbagai generasi yang dilewatinya, maturnuwun sanget Mas Tampah….

  17. iya, Mas, kalau kita kayaknya statis ya… zaman edan saja, huahaha….

  18. iya, setiap hari memang di sapu, tapi dalam rumah kita pake sandal kok…

  19. iya, sendiri, huebat sebenarnya, sama aja dengan nenekku yang di sumatera, juga hidup sendiri, ga mau tinggal sama anak-anaknya. Tetangganya depan rumah aja yang juga mbah-mbah yang baru jadi janda karena ditinggal suaminya mati langsung diboyong sama anaknya, jadi sepi sekali…

  20. Kangen Mbantul Prangtritis dan sekitarnya..
    Kangen Simbahku juga pak..
    Tapi sudah tak ada semuanya..
    Salam kaghem simbah, semoga selalu dalam keberkahan Nya..

  21. Ga tau ya, kok sepertinya keluarga kami itu “bergenetik” penyendiri, lah, aku aja sekarang belum tua udah hidup sendiri 🙂

  22. Sehatnya ya simbah..
    Masih sempet masak buat cucunya..
    Bibirnya masih merah githu pak, sering nginang ya ?

  23. O, mba Mimin juga dari Paris? malah terdampar di Mesir sekarang ya? hehe….

    Terimakasih mba, aamiien…

  24. iya, mbak, alhamdulillah banyak sehatnya, keluhannya paling kumat rheumatik sendinya dan tensi…

    Iya, beliau masing nginang

  25. Ngga Pak..
    Saya hanya orang yang merasa bagian dari Yogya, karena 5 thn di sana..
    Parangtritis, daerah yang dikunjungi selepas ospek baru temen2 baru,..niat amat ya sowan langsung ke Paris he3..

  26. Ooo, Paris kan Par(angtrit)is made in mBantul, hahaha….

  27. alat makannya bikin saya sedih. Kangen kampung 😦

  28. itu pake piring seng? hiks hiks..mataku tiba tiba basah.

  29. lah, maaf klo jadi menyedihkan…. saya udah lama ga ke tempat mbah lagi…

  30. ora opo opo, sekalian nostalgia. wakul nasi seperti itu disini dibuat saringan pasta atau spaghetti 🙂 warnanya merah. Pengen beli, kok larang yo. Nunggu mudik aja belinya.

  31. eh kok piring seng, apa itu bahannya semacam logam blirik ya. Aduhh kok lali yo.

  32. waduh, ga memperhatikan sih, yang penting makan…hehehe…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s