WidodoWirawan.Com

ketemu kasus rumit lagi: perempuan muda 23 tahun dengan luka sayat di lengan kiri, tendon putus, arteri utuh, katanya kena piring pecah saat cuci piring, di sekitar luka itu banyak bekas luka sayatan lainnya, katanya bekas luka saat gempa jogja dulu…walah, penasaran, nanti aku foto deh di kamar operasi, ditunggu ya… :-)

45 Komentar


Iklan

45 thoughts on “ketemu kasus rumit lagi: perempuan muda 23 tahun dengan luka sayat di lengan kiri, tendon putus, arteri utuh, katanya kena piring pecah saat cuci piring, di sekitar luka itu banyak bekas luka sayatan lainnya, katanya bekas luka saat gempa jogja dulu…walah, penasaran, nanti aku foto deh di kamar operasi, ditunggu ya… :-)

  1. aku sering lho luka karna cuci piring, mas wid!
    3 kali jariku hampir putus karna cuci gelas yang pecah tiba2:
    1. jempol kanan di pangkalnya, luka dalem tapi gak terlalu bahaya sih (gara2 tanganku dalam pertumbuhan mulai membesar, gak bisa masuk gelas lagi buat gosok2)
    2. kelingking kanan, di tengahnya tersayat dalam, kasus idem,
    3. jempol kiri bener2 hampir putus yang sebenernya, bagian tengah jempol tersayat setengah lebih sampai keliatan tulang, arteri muncrat ke dinding, gara2 nyuci piring yang tipis mungkin ya belingnya, jadi udah end of life time, pas dicuci pecah deh… ibu sampe panik bgt, akhirnya aku jempolnya dibebat kain kenceng bener… sampe rumah sakit waktu dibuka dokter darahnya muncrat2 lagi deh ke dinding UGD buanyakkk… trus dijahit… sampe sekarang cacat gak bisa bengkok lagi…

    dan lukanya nggak pernah di LENGAN loh…!

  2. yang bilang gitu orang lain, bukan ybs?

  3. aku menduga:
    – suicide temptation/percobaan bunuh diri
    – pemakai narkoba

  4. nah, itu dia, luka di lengan pada pasien ini cuma di bagian kiri dan dipergelangan saja, begitu juga bekas2 sebelumnya, harusnya besok aku ajarin aja cara bunuh diri yang benar, beberapa kali kok ga pernah kena arterinya, hehe, pasti ga belajar anatomi tuh, dia kurang ambil ke ke kiri lagi tuh…kalau anak kedokteran pasti sekali sayat langsung joss ke akherat deh….

  5. lah, kalau yg bersangkutan menikmati sensasi bunuh diri gimana? jadi aku curiga ini orang ada kelainan jiwa juga 🙂

    pernah dengar kan kasus: bunuh diri yang gagal karena sebenarnya pelakunya tidak benar-benar berniat bunuh diri, tapi cuma untuk mencari perhatian, dan ini perempuan di antar oleh laki-laki yang mengaku sebagai suaminya… 🙂

  6. pasienku sendiri mas, 1 jam yang lalu, sudah aku masukkan bangsal, menunggu operasi penyambungan jaringan tendon dan luka sayatnya yang lumayan, 4 sentimeter, malam ini sekitar jam 22-23-an…

  7. O'ow perlu psikiater mungkin ya..

  8. entahlah, tadi waktu datang histeris, tapi ga lama udah sangat tenang malah bisa bersandiwara… 🙂

  9. ada yg lebih serem, tadi sore full ceceran darah di lantai UGD dan sebagian menyiprat ke dinding, karena ada 2 orang mabok jatuh dari motor, dan patah tulang terbuka, hampir mati…

  10. ga kebayang nek jadi dokter mas, berhadapan sama darah n organ tubuh yang keluar2

    bisa ga tidur semaleman

  11. aku punya temen cewek kayak gitu tuh…
    pacarnya temen, 5 kali niat bunuh diri, tapi kog ya akhirnya cowoknya meritnya sama yang lain tapi dia nggak mati2 juga tuh…
    wew

    ada lagi 1 orang bener2 gila soale masuk di kehidupanku…
    aku sih gak ikut campur tadinya, itu cewek orang Bandung, ke Depok nyusul pacarnya yang satu kelas sama aku waktu nerusin kuliah lagi tahun 99 lalu… karna sering nunggu di depan kelas dan kantin, ketemu aku yang satu grup belajar sama cowoknya, kami ngobrol, akrab, dan dengan berani lama2 dia minta ijin nginep kostku, pake telpon kost kubayari, setelah kunjungan kesekian… beberapa bulan kemudian, dia telpon aku mengancam bunuh diri, menuduh aku merebut pacarnya welehhh… lha aku aja jarang ngomong sama pacarnya kecuali kalo ada tugas kuliah kog, gimana mau pacaran haha… berminggu2 hp ku kena bom sms dari dia, ditelponin sepanjang hari, sampe ngabisin batre… aku cuekin… puncaknya suatu hari temen cewek itu telpon aku bilang gini: “mbak temenku barusan telpon embak, dan sekarang dia pingsan karna nyilet tangannya, mbak bisa ikut aku ke kantor polisi?”

    aku bilang aja dengan emosi ditahan: “sampeyan siapa, kalau sampeyan temannya, tolong bilang sama dia kalo sudah sadar, kalo mau mati terjun aja dari gedung bertingkat 25 biar langsung mati, cari gedungnya di jakarta, jangan di bandung, engga ada soale… dan persoalan dia mau mati apa engga bukan urusan saya, kalo sampeyan temennya tanya dulu sama dia apa persoalan dia sebenernya, saya ini difitnah sama dia yang ngira merebut pacarnya, udahlah mbakkkk kalo dia mati mati ajah, saya nggak sudi ke kantor polisi cuma buat difitnah!”

    merepettttt, dan akhirnya temennya minta maaf…
    dan 2 lebaran kemudian, si cewek yang engga jadi mati itu minta maaf ke aku lewat sms…
    yahhh udah lupa kali akunyah… maapin sih maapin, tapi ogah ah bales sms, dalem hati ajah… xixixi…
    tatuuutttt ketemu orang kaya gitu lagihhhhh

  12. hehe….bentar aku pilih-pilih dulu..

  13. ah, rugi klo ga liat mba 🙂

  14. klo aku agak alergi dg kasus yang berbau-bau dan bernanah-nanah, klo yang berdarah-darah sih OK 🙂

  15. motifnya bisa macam-macam. Ada yang coba-coba karena sekadar ingin mengancam. Bisa juga nakut-nakutin, atau mencari perhatian orang-orang terdekat atau lingkungannya. Atau tidak benar-benar ingin bunuh diri, tapi apes, karena percobaan itu berhasil. Misalnya saja, seseorang merasa kecewa karena pasang­an berselingkuh. Ancaman, ‘ya sudah, aku mati saja’, yang kemudian diikuti aksi seolah-olah akan bunuh diri, ternyata kebablasan, karena korban tidak memperkirakan aksinya benar-benar berbahaya dan mematikan.
    http://www.femina-online.com/issue/issue_detail.asp?id=538&cid=2&views=49

    indikator yang berhubungan dengan bunuh diri meliputi: tingkatan depresi ( ringan – berat, sementara – menetap , tipe depresinya ), penyalahgunaan Napza , menderita penyakit fisik yang kronis tau yang berat / tidak mempunyai pasangan hidup , kecemasan dan gangguan kepribadian.
    http://rsjlawang.com/artikel_070309a.html

    Mereka mungkin menjadi bunuh diri ketika berpisah dengan orang yang dicintai.
    http://gugling.com/10-macam-personality-disorder-gangguan-kepribadian.html

    Beberapa kasus bunuh diri yang direkam dengan webcam – yang sebagian mungkin main-main – dan dipublikasikan di Internet.
    http://kesehatan.kompasiana.com/group/medis/2010/05/24/gangguan-jiwa-kompasianer/

  16. Sy kok mendugany dia pemakai narkoba ya? Mana fotony? *sambil komatkamit bc doa biar berani ngeliat*

  17. hiyyy ngeriii, itu niat bunuh diri stengah hati 😀

  18. nih fotonya :-b

    kalau pemakai narkoba sayatannya ga seperti itu mba…

    perhatikan 3 bekas sayatan lama di bagian kiri luka sayatan terbaru. Foto selengkapnya ada di http://subhanallahu.multiply.com/photos/album/69/Percobaan_bunuh_diri_setengah_hati

  19. ya, begitulah, untuk mendapatkan perhatian….

  20. itu namanya cuma ngancem.

    apa bego terlalu

    urat darah kan jelas banget… emang gak niat ajaaaaa

  21. hehe…penganut sado-masokis kali mba, senang menyakiti diri

  22. Seru ya kasusnya..
    Jaman sekarang banyak emang kasus kayak gini ya *miris

  23. Perlu banyak telinga bijaksana yang mau mendengar…

    Karena terlalu banyak mulut yang bingung tak tau harus mengadu kemana….

  24. iya, semakin banyak yang gila 🙂

  25. hehe… mulutnya dijahit sekalian aja mba :-b

  26. apik yo..iso sejajar ngono ik :)..
    suruh genepin yang kanan Do..

  27. see kan…? lihat arah jalur sayatannya sejajar dengan yg sebelum-sebelumnya, makanya aku bilang dia ga niat bunuh diri dan melakukannya dalam keadaan ketakutan, dilihat sebentar arah pisaunya selanjutnya memalingkan muka/matanya ke arah lain, jadi arah pisaunya miring dan tangan kirinya agak menjauh dari tubuhnya, dan pisuau dipegang pake tangan kanan, sehingga wanita ini pasti bukan penganut kidal, karena lengan kanannya bersih sayatan sama sekali. Klo benar niat yang dia lakukan irisannya kemungkinan besar akan sejajar lurus melintang lengannya, tidak pake miring, karena lengan kirinya ditarik lebih dekat ke arah tubuhnya, bisa dibayangkan kan? hehe *sedang mengasah ilmu konstruksi/forensik kriminal

    keunikan lain juga arah sayatan baru semakin ke distal (mendekati telapak tangan) dibandingkan dengan bekas sayatan sebelumnya, dan semakin mengarah ke bagian dalam lengan ke arah jari kelingking/ulnaris (pada gambar: ke arah bawah). Padahal niatnya klo mau motong nadi utama/arteri radialis kan harus lebih ke atas/ke arah volar/ibu jari/radialis (pada gambar: ke arah atas)

    kemungkinan lain dia coba-coba, dipikirnya bisa muncrat darah waktu sayatan yang dulu-dulu, dan mungkin dipikirnya semakin ke bawah bisa menemukan arterinya (ini kalau dia memang tidak mengerti anatomi/letak pembuluh darah arteri), padahal bekas sayatan pertama udah benar cuma kurang dalam dan kurang ke distal saja, hehe….

    kemarin dokter bedahnya malah ngajari ke dia, klo mau bunuh diri benaran, lain kali yang digorok lehernya saja langsung mengenai arteri karotis 😀

  28. pasien sutris ketemu dokter sedeng. Hahahahaha

  29. memang, kebetulan dokternya humoris (apa hororis ya…) banget, hehe…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s