tak terkategorisasi

Akankan MRT (Mass Rapid Transit) di Jakarta berhasil menuntaskan kemacetan?


Iklan

20 tanggapan untuk “Akankan MRT (Mass Rapid Transit) di Jakarta berhasil menuntaskan kemacetan?”

  1. kalau bentuknya seperti kereta bawah tanah [meskipun ragu bisa apa gak dengan sering banjir begini]. sepertinya bisa… karena jumlah sekali bawa penumpang ratusan orang. kalau sekedar tambahan busway, gak janji kayaknya.. ataupun monorail juga gak pasti..

    plus… halte bus dipatuhi..

    tapi semuanya dikembalikan ke pemerintah. kalau berani tegas, biasanya bisa. kalau gak tegas, ya akan begini2 aja..

  2. yg aku pikirkan mba, walaupun bisa mengangkut ratusan orang, kalau harus menunggu keretanya penuh, apa malah ga bosan tuh penumpangnya, nyampenya ke tujuan malah kelamaan lagi, pengalaman aku nyoba busway banyak ga enaknya ๐Ÿ˜ฆ KRL lumayanlah, walaupun yang ekonomi kayak kandang manusia aja.

    menurut saya juga MRT ini juga bisa berhasil membuat orang meninggalkan kendaraan pribadi mereka jika memang karcisnya benar-benar murah (naik busway walaupun tiket murah ga sebanding dengan jarak tempuhnya yang lama walaupun supirnya sudah cukup ngebut dan antrian yang lama), mencakup semua jurusan (ini yang susah), dan tepat waktu, masalah nyaman mungkin yang kesekian kali ya….di Jakarta berdasarkan pengalaman aku yang paling puas (berurutan dari yg tertinggi) ya naik ojek (yang super gila motong jalan, palang kereta aja diterobos), lalu naik bis kopaja (yang super ngebut), bajaj, dan angkot metromini. Lainnya makan hati semua….

  3. kalau membuat jalur bawah tanah, bakal tiga kemungkinan:
    1. jalanan bukan saja macet, tapi jalur yang digali bakal ditutup selama proyek berlangsung. pengalihan arus lalu lintas, jelas memicu kemacetan di mana-mana.
    2. jalur bawah tanah bisa terendam saat jalanan banjir.

  4. Kyknya kok ga terlalu ngaruh ya? Sbnrny pembatasan mobil pribadi saja kalo pelaksanaannya dipatuhi bakalan berkurang tuh macetnya. Kalopun harus ada penambahan mobil, mobilny yg super kecil kayak kancil gt. Lha wong biasany jg yg naek satu orang tp mobilny segede apa..

    Krl jg kadang jadwalny suka eror, bnyk temen yg suka telat gr2 ini..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.