WidodoWirawan.Com

kucing-kucingan dengan agen air mineral galonan sudah 3 minggu ini, sudah aku tunggu di rumah malah ga datang, pas aku di luar dia malah sms mau ngantar :-( jadilah aku minum air dalam kemasan gelas yang masih tersisa…

22 Komentar


Iklan

22 thoughts on “kucing-kucingan dengan agen air mineral galonan sudah 3 minggu ini, sudah aku tunggu di rumah malah ga datang, pas aku di luar dia malah sms mau ngantar :-( jadilah aku minum air dalam kemasan gelas yang masih tersisa…

  1. mengapa tidak memproduksi air bersih sendiri saja dgn mesin RO. jadi dari air PDAM / Sumur setelah d proses di mesin RO, langsung bisa diminum tanpa perlu di rebus, kwalitas airnya lebih bagus dari air galon. Harga mesin RO sekitar 2.5-3.0 jtan. Saya pakai mesin RO ini sdh 10 tahun walau masih tetap pakai galon hanya untuk backup saat listrik mati ( krn bila listrik mati mesin RO tdk bisa menyiling air ) ๐Ÿ™‚

  2. ya sabar sih, agennya itu aja yg kasihan, udah sampai ngantar ke rumah malah aku ga dirumah…kemarin katanya batal ngantar karena truk mininya mogok di jalan, hehe…kasihan…mudah2an besok bisa tepat waktu, aku tunggu di rumah…

  3. kepengen sih Pak, klo udah rame lagi rumahnya, lah ini aku sendiri 1 galon aja bisa 1 bulan baru habis, kan jarang di rumah juga, biasanya aku cadangkan 3 galon, pernah pake air hantaran dari yg sistem RO, itu, tapi kok airnya ga tahan ya, klo seminggu aja ga habis sudah lumutan ๐Ÿ˜ฆ gimana tuh…?

  4. lumut terjadi bila air terkena sinar matahari langsung.

  5. di rumah, aku langsung aja beli ke warung belakang rumah, pake motor. gak usah nunggu-nunggu. ๐Ÿ˜€
    *kalau di kantor, sekali drop, satu mobil bak L-300, entar berapa puluh galon.

  6. ini yg diiklanin sama indy barens & farhan ya?
    listriknya besar atau tidak tuh pak?

  7. wah saya tidak pernah lihat iklan mereka, mbak.

    listriknya 30 watt saat mesin bekerja tapi bila off/standby sekitar 3 watt, kapasitas tangki sekitar 6 liter,
    saya ceritakan prosesnya : air PDAM di proses lantas dipisahkan antara air bersih dan kotor, air kotor tadi lantas dibuang, namun karena saya tidak ingin ada air yg terbuang maka air itu saya masukan kembali ke tandon dgn kapasitas 2 kubik, jadi mereka bersirkulasi terus.

    Kebersihan air tergantung dari perawatan filter. jadi sebelum air dari PDAM masuk ke tandon mereka harus melewati 2 macam filter sehingga kwalitas air bisa lebih baik dan umur mesin RO bisa awet.

  8. iya, dari berbagai artikel intinya RO kan difilter ya Pak, repot juga ga untuk monitoring dan ganti filternya? trus saya masih belum yakin filter itu benar-benar bisa mensterilkan bibit penyakit yg ada dia air, sperti lumut itu, padahal ya posisi dispensernya sama aja posisinya dan memang kena sinar matahari, artinya kan mungkin spora lumutnya memnag masih ada di airnya dan ga ke-filter, klo air kemasan dari pabrik kan juga ada sistem ozonisasi dan UV-nisasi, jadi masih percaya yg itu….

  9. klo udah ga ada cadangan pasti aku lari ke warung terdekat Pak, hehe….

  10. untuk memonitor kwalitas air yg saya produksi sendiri, tentunya dengan alat ukur TDS, kalau standar saya sendiri kurang dari 50, padahal air galon yg paling terkenal itu resultnya 125!

    Dibilang repot bisa iya atau tidak, semua aksi ada konsekwensinya pak ๐Ÿ™‚

  11. menurutku TDS bukanlah nilai mutlak Pak, jelas saja air kemasan lebih tinggi namanya juga air mineral ๐Ÿ™‚ lah mineral dalam kadar mikro kan merupakan kebutuhan tubuh kita, asal bukan mineral berbahaya saja. Standar US saja untuk air minum TDS-nya 500 mg/L kok, jadi masih amanlah…aku ga pake merek terkenal itu, pake tandingannya aja ๐Ÿ˜€

  12. klo dateng lg suruh letakin aja dirumah.. ๐Ÿ˜€ ngebon dullu

  13. ga mau dia mas, udah aku minta titip tetangga, nanti aku bayar di RS (kebetulan dia juga pensuplai air minum di RS-ku)…

  14. bisa ,mbak namun bisa sering ganti filter krn biasanya banyak kandungan tanah dalam air. bisa jadi tiap 3 bln ganti filter.

    Note: saya bukan penjual mesin RO loh mbak,.

  15. haaha… maap2 saya terlalu semangat ya nanyanya, tadi ga sempet googling jadi pengenya nanya ajah ama yg pengalaman hehe
    ini dah googling koQ pak, dah dapet info sampe ke harga2nya.
    pertanyaan seputar ro cukup sampai disini :d

  16. aku udah sejak habis lebaran kmrn om, hiks…. Y,Y

  17. trus sekarang minum apa? masak sendiri?

  18. kadang beli botolan, kadang minum gelasan, kadang minta,,,
    sy tidak terbiasa dgn minuman yg masak sendiri, bukan masalah tidak mau, tp ragu saja

  19. suruh tinggal didepan rumah aja, mas.. ๐Ÿ™‚

  20. udah ada rumah orang di depan rumah, hehe…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s