WidodoWirawan.Com

Ngajak anak pertama ke benteng bersejarah

18 Komentar


Sebenarnya Ifa, anak pertamaku, sudah sering aku ajak ke benteng ini. Ya, kebetulan di seputar Gombong yang paling menarik bagi anak-anak, menurutku, ya di lokasi benteng ini. Benteng ini termasuk warisan sejarah terbesar di wilayah Jawa Tengah, namanya Benteng Van der Wijck, cuma sekitar 3 km dari rumah mertuaku. Informasi sejarah mengenai benteng ini bisa baca di sini dan di sini.

Benteng ini oleh pengusaha di Gombong disulap menjadi arena bermain yang cukup menarik bagi anak-anak dan dewasa, di samping sebagai tempat wisata bersejarah. Di area benteng ini terdapat water park, kolam renang dengan pernak-pernik permainan di dalamnya. Ada juga kereta kelinci, kereta kencana, dan kuda, bila ingin berkeliling lokasi. Berbagai hiburan lainnya disajikan seperti panggung musik di atas kolam bebek/kereta air, di sekitarnya ada banyak permainan lain yaitu mobil “ferrari” bertenaga baterai, kolam bola, kereta api mini, helikopter mini, berbagai bentuk ayunan, odong-odong, dan sebagainya. Ada juga kereta listrik di atas benteng, sehingga kita bisa melihat pemandangan yang lebih OK. Beberapa permainan memang kurang terawat, tetapi masih lumayanlah untuk ukuran sebuah kota kecil. Selain itu komplek wisata ini memberikan fasilitas lain berupa taman bercengkrama untuk keluarga, gedung pertemuan, gedung untuk acara pernikahan, dan wisma penginapan. Lumayanlah klo mau mengadakan pesta di sini, para tamu juga sekaligus bisa mendapatkan keuntungan plus.

Jadi, jangan lupa klo lewat ke Gombong, dan ada waktu mampirlah ke tempat wisata ini. Murah kok, ongkos masuk hanya dikenakan untuk orang berusia di atas 3 tahun, yaitu 6 ribu rupiah, rata-rata karcis permainan cuma seharga 4 ribu rupiah.

Iklan

18 thoughts on “Ngajak anak pertama ke benteng bersejarah

  1. aku pernah kesiniiiii
    wah belum aku buka setting albumnya di mp… xixiixix
    padahal udah bertahun2 lalu…

  2. foto2 para jendral juga dipajang di lorong2 benteng kan ya…
    sayang kalo sepi buat tempat pacaran dehhhhh

  3. Ifa lucu, gemuk, mirip salah satu keponakan… 🙂

    ini kayaknya es krim W**s.. 😀

  4. Ifa lucuuuuuu *towel pipinya*

  5. yahhh..
    photo emaknya kagak ada nihhh, curanggg,…. urikkkk

  6. hehe, dipendem terus…keburu basi entar

  7. bukan kayaknya, tapi foto para eks bupati kebumen dan eks presiden serta wapres RI

  8. wih enak tu eskrimnya.
    *berasa pengen nyubit pipinya

  9. hehe, iya, Walls ada Campina juga

  10. Apa gak mungkin Ifa dibawa aza pak dokter…? Semoga sekeluarga segera bisa berkumpul lagi…

  11. ga ada yg ngopeni mba, saya juga sendiri di rumah, di tempat mbah-nya justru Ifa banyak teman-temannya sebaya…

  12. lho ada, mungkin nggak semua lorong kejamah kali ya…
    jenderal2 yang jadi pemimpin AD itu fotonya dipajang dari yang pertama sampe terakhir, dan ada foto jenderal ke 11 atau 13 engga ada kosong, trus akhirnya jadi becandaan kita buat taruh muka kita disitu deh hehe wahhh ntar aku cari deh fotonyahhh

  13. o. iya, memnag ga semua lorong kami masuki… 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s