tak terkategorisasi

Lagi-lagi pasienku didiagnosis herpes padahal bukan, obatnya pasti salahlah… *Masih malas mau nulis, QN masih bisa disambi.. :-)


Iklan

41 tanggapan untuk “Lagi-lagi pasienku didiagnosis herpes padahal bukan, obatnya pasti salahlah… *Masih malas mau nulis, QN masih bisa disambi.. :-)”

  1. hmm soal herpes ini dok, temen saya pernah didiagnosa herpes waktu hamil 9 bulan, kulitnya gatal2 gitu sekujur tubuh. Trus pas lahiran disarankan caesar karna takut bayinya tertular.
    jurnalin tentang herpes donk dok

  2. lah, itunya Pak yg ga jelas, wong yang mendiagnosis orang apotik, dan diberi salep antivirus: Acyclovir, dan selalu begitu, apa-apa selalu dikataka herpes, sampai pasien juga ikut2an ngeyel, yang saya dimaksud ya, biasanya herpes zoster… padahal menurut saya itu cuma reaksi dermatitis kontak iritan oleh karena toksin serangga atau materi alergen dari serangga tertentu…

  3. Saya pernah kena Zoster di sepanjang pinggang sampai perut.
    Namanya sih keren, tapi tapi sakitnya naujubilah setan. Keparat betul rasanya !!!
    Apalagi di rumah baru ada baby,…

    Sekarang masih sering terasa perihnya, padahal sudah lama sakitnya. Ada saran treatment ga dok?

  4. Istilah jawanya Herpes=Dompo, tapi juga kadang itu bukan dompo yang dimaksudkan untuk herpes…

    sebenarnya herpesnya udah sembuh tuh mas, tapi karena yang dikenai jalur saraf jadinya ada semacam memori saraf (saraf juga punya pikiran loh, hehe…) namanya post herpetic neuralgia, ada yang bilang kayak disayat pisau, kayak disiram kuah cabe mie ayam bakso (slurrppp…), ada yang bilang kayak dibakar. Kalo tidak terlalu nyeri boleh diberi anti nyeri seperti ponstan. klo mau lebih cespleng pake semacam obat penenang, tapi harus resep dokter. Kalo ke dokter syaraf biasanya lebih ok lagi terapinya.

    lebih jelas bisa baca di http://kesehatan.kompas.com/read/2010/03/01/07374116/Nyeri.karena.Herpes

  5. tergantung herpes apanya dulu…

    klo herpes yg dibicarakan ini: herpes zoster, biasanya sudah pernah menderita cacar air. Menular lewat kontak kulit atau percikan cairan lepuhan kulit yang menempel di benda lain.

    sedang herpes simplek, ada 2 jenis lagi: di kelamin/alat vital dan di bibir, menular lewat hubungan seks dan ciuman, lewat proses kelahiran, dan kontak kulit.

  6. iya, bisa juga, klo herpes simplek tipe labialis, pada bibir, kan rentan kena air liur dan “nyembur” ke udara terbuka, herpes zoster juga begitu klo posisinya dekat mulut atau klo blister/gelembungnya sudah pecah dan bisa terpercik ke udara terbuka…

    aku? spesialis macam-macam, hehe…

  7. iya, mbok jelas banget ituh… papul-papul (gelembung-gelembung seperti cacar, tapi bergerombol rapat) pada (seringnya) satu area tubuh saja, dan sensasi rasanya beda jauh dengan infeksi lainnya…sampai-sampai kegesek pakaian saja, sakitnya luar biasa…

  8. iyaa.. sensasinya Ruarr biasaaaaa.. tanyakan ke mas Tampah kalo gak percaya.. ๐Ÿ˜€
    Jadi kalo didiagnosis HZ tapi kok masih bisa cengengesan, becandaan.. ya wajib diragukan Dx nya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s