livinginjogja

Aku kira ga ada air tebu di Jogja :-b


Sejak melihat foto minuman “energi” Dewa Cinta di sini, jadi selalu terlintas di kepalaku tentang minuman kesukaanku itu. Sampe nanya ke istri, apa di Jogja ada yang jualan kayak gitu, maksudku tentu saja penjual air tebu. Teringat banget duluuuu…pas masih sekolah di Pekanbaru, hampir setiap pulang sekolah, nongkrong bentar di pasar, nikmatin es tebu….

Kata istriku sih, ada di sekitar Jl. AM. Sangaji, utara perempatan Jetis…so…kemarin pas lewat disitu istriku ngingetin keinginanku itu, hehehe…alhamdulillah ternyata memang ada. Padahal hari sebelumnya sempat juga memata-matai lokasi tersebut, tapi kok ga ada ya…”mungkin sudah tutup atau pindah”, sela istriku…

Yah, walaupun tebunya kurus-kurus…, yang penting kan sarinya…ditambah sedikit es, mmm…dah kebayang dah akhirnya aku bakalan mereguk lagi kenangan lama….
Eh, tapi berhubung tempat minumnya ga kondusif, jadi air tebunya dibungkus aja: “bungkus 2 ya, Mas…”

Terus kita nyari makanan. “Nyoba bakso iga Solo, yok”. “OK, deh…”
Hehehe, what’s a perfect day…
Pengen nyoba lagi ah, klo pas lewat di sana…

Pic dari sini

Iklan

32 tanggapan untuk “Aku kira ga ada air tebu di Jogja :-b”

  1. Jadi inget waktu kecil dulu punya pohon tebu. Tiap sore, sambil duduk2 ditemenin angin sepoi-sepoi makan tebu ampe perut teler !!!!!!!! hehehe…..

    Btw, horee!! Lan jadi penulis comment pertama (misi 'ANEH-ku')

  2. kalo tukang air tebu langgananku, di cipinang (terusan jl kolonel sugiyono), pas di pintu masuk pom bensin cipinang. biasanya beli kalo kami pulang dari penggilingan. πŸ˜€

  3. disini mana mas Wid ? di Jerman maksudnya ? kalo dsni air tebu gak ada mas tapi air anggur ada, byk malah jenisnya….hehehhehe…kalo air yg ini bukan dahaga yg hilang tapi malah kesadaran yg hilang…..:D:D

  4. di jogja ada tuh…..hanya satu kali peras lagi (ngga berkali2x)….Mr.tebu namanya fresh dan higienis…..
    adanya di makro….ramai mall….pamella….terus kalo hari minggu pagi di lembah ugm dan pelataran tvri…pokoknya lebih higienis….siip banget…Ueeeenak Tenan…!!!! MR TEBU memang beda dab….

  5. Untuk yang Butuh Es Tebu Di JOgja dan sekitarnya atau butuh peralatan dan perlengkapan usaha es tebu bisa hubungi saya…. 0852-1334-6989 (sms)…
    tanya-tanya n diskusi boleh…. estebujogja.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.