WidodoWirawan.Com

Garuda pake asuransi?

7 Komentar


Entah ini untuk meyakinkan para penumpang atau perluasan bisnis atau memang untuk memberikan jaminan “kematian” alias tidak yakin kalau pesewatnya masih dalam kondisi layak terbang. Lumayan besar sih. Kalau kita mati kecelakaan pesawat ahli waris bakalan mendapat warisan 100 juta :-D, itu untuk kelompok 1. Dan paling besar 250 juta untuk kelompok 5.

Apakah sebelumnya maskapai-maskapai di Indonesia memang tidak mengasuransikan penumpangnya? wallahua’lam…yang jelas tidak ada tanda bukti, sebelum ini, penumpangnya diasuransikan atau tidak. Apakah penumpang yang tewas saat kecelakaan Adam Air kemarin mendapatkan ganti rugi kepada ahli warisnya. Aku juga ga tahu. Tapi yang jelas, pas naik Garuda kemarin, tidak seperti sebelumnya, kok ada asuransi dari Jasindo dengan premi sebesar 10.000. Aku kira boarding pass, kok murah amat…Selain itu kita juga ditanyai nomor “orang rumah” sebagai jaga-jaga untuk pemberitahuan jika terjadi apa-apa, istriku sampai tertawa-tawa (harusnya khan khawatir…hehehe) ketika aku kasih tahu kalau terjadi apa-apa di pesawat, sudah ada warisan dari Garuda, hehehe….

Memang agak beda rasanya ketika berada di sarana transportasi berisiko tinggi kalau sudah punya banyak memori tentang kejadian dalam waktu-waktu terakhir. Semacam post-traumatic disorder gitulah… :-(, walaupun tidak mengalami langsung. Yah, mudah-mudahan dengan memperbaiki image penumpang tentang transportasi di negara kita, pihak manajemen juga berkomitmen penuh untuk memperkuat atau memperbaharui armada transportasi yang seadanya. Bukan justru membuat penumpang semakin tenang menuju “kematiannya” karena “kontrak waris” sudah ditandatangani, walaupun dengan “pemaksaan” harus membayar premi tambahan…

Iklan

7 thoughts on “Garuda pake asuransi?

  1. saya rasa di setiap maskapai pasti ada fasilitas asuransinya kalau tidak bisa berabe donk!!
    masalahnya bukan ganti ruginya itu yg di harapkan,yah sedia payung sebelum hujan itu
    ajalah,supaya kalau ada apa-2 orang rumah tidak begitu di repotkan masalah pendanaan kalau terjadi apa-2 hehe sharing aja nich…met beraktifitas kembali!!!

  2. Aku juga yakin mba, pasti ada. Cuma untuk kasus Garuda ini kok seperti PUNGLI gitu, bayar preminya terpisah…seperti ada yang numpang bisnis asuransi 😦

  3. wah kalau terpisah begini ya mencurigakan sekali…..biasanya harga tiket kan mencakup

  4. ini asuransi dari garuda sendiri atau dari jasa raharja mas? kalo mencurigakan coba minta penjelasan aja sama pihak garuda…

    oya mas widodo gmna kabarx adik mas widodo (kalo gak salah sudarsono yah..?) ? apa sudah lulus dari peternakan UGM? salam yah dari riki teman sewaktu bimbel di adzkia pekanbaru… 🙂

  5. dari Jasindo. Ya, coba nati deh klo da waktu…minta penjelasan.

    Kabarku adikku alhamdulillah baik-baik aja Rik…sekarang masih di Jerman? Nono masih berjuang nyelesain skripsi… :-D..Ya, insyaallah nanti aku sampaikan.

  6. “Tapi yang jelas, pas naik Garuda kemarin, tidak seperti sebelumnya, kok ada asuransi dari Jasindo dengan premi sebesar 10.000”
    — numpang comment ya…biar nggak salah persepsi…kebetulan agak ngerti….
    itu nggak ada hubungannya ma airline..emang disetiap airport ada counter yg seolah2 wajib didatengi penumpang…
    sebenarnya all passenger di semua airline . sudah diasuransikan tuh ..lihat diperincian harga tiket…ada tuh Rp.12 000 per sektor….

    ..BTW..salam kenal ya pak dokter hehehe..muter2 klik sana sini kok dapetnya tetangga eh masih dalam network juga…….assalamu'alaikum wr wb

  7. iya itu ada rinciannya Pak, tapi kok pas itu aja ya ditambah (pas lagi gencar-gencarnya kecelakaan, bahkan saya kita ditanyai juga siapa ahli warisnya, dan tarifnya juga beda gitu… 😀

    Ketemu blog saya lewat siapa Pak? wa'alaikumsalamwarahmatullahi, salam kenal juga Pak Gogod…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s